apa dan kenapa

17 November 2011 § Leave a comment

Apa yang membuat bumi bulat? Lalu kenapa bumi bulat?

Mungkin pertanyaan ini sudah umum. Namun, mungkin inilah pertanyaan awal sebelum timbul pertanyaan-pertanyaan lainnya. Okay, saat ini gue ada di titik yang penuh keajaiban sekaligus penuh pertanyaan.

Kenapa penuh keajaiban? kenapa penuh pertanyaan?

Apa yang menjadi keajaiban? Apa yang menjadi pertanyaan?

Okay, gue akan jawab satu per satu.

First,  inilah daftar keajaiban yang gue alamin :

– awal tahun, tiba-tiba bisa kenalan sama beberapa penulis ternama, punya komunitas nulis, punya temen dari temen chatting, punya kerjaan, kenal sama fashion blogger ternama, nyoba jadi penyiar radio dan punya kantor. Ajaibnya, kerjaan yang gue dapat, sesuai dengan doa yang gue minta sama Tuhan. *ya semoga ga bosen kalau gue ulang-ulang cerita ini🙂 * karena sungguh, ini nyata loh… dan gue sangat bersyukur. Sampai gue meninggal, tahun ini ga akan gue lupakan. 2011 i love you!

– pertengahan tahun, tiba-tiba bisa menang kuis, terus menang kuis lagi, terus mulai menggeluti menjadi fashion bloggers *sok gaya…🙂 terus tau-tahu punya banyak temen gara-gara twitter and facebook, terus tulisan gue dimuat di majalah rohani.

-akhir tahun, tiba-tiba menang kuis yang gue ikutan, so gue dapet hadiah dari fashion blogger UK and Amrik. So, tau2 dapet kiriman dunk dari luar negri. So cool banget!! nih buka blog gue yang ini http://lovesimplegreen.blogspot.com/2011/11/i-win-giveaway.html . Saat gue ikutan, gue ga harapin apa-apa eh terus menang.. Ajaib kan? ampe gue lupa kalau gue pernah ikutan lomba itu.

Thats my first a miracle’s. I never know that this is year really feel blessed for me. Sungguh ya, gue jadi makin bermimpi dan berharap semoga tahun 2012 gue bisa dapat kotak hadiah lainnya dari Tuhan. Thanks ya Tuhan *sambil menatap langit, terus tersenyum… * Tuhan bener-bener kasih yang gue butuhkan disaat gue memang butuhkan. yaitu HARAPAN!🙂

So, we continue with the second question’s, kenapa sekarang jadi penuh pertanyaan? here ‘s my things :

– ketakutan gue. Kalau gue bikin daftar, panjang pasti. Jujur, gue takut sama diri gue dan hidup gue sendiri. Jadi musuh gue itu diri gue sendiri *Duh temenan yukk….. dan sumpah itu bikin gue sering ngerasa bego, tolol dan cupu. Hello padahal gue tahu gue bisa, dan gue udah buktiin gue bisa. so pertanyaan gue, kenapa gue harus takut? dan kenapa gue biarinin diri gue ngerasain takut itu? dan HELLO, gue percaya loh sama Tuhan, terus kenapa gue harus tetep takut?

-kekhawatiran gue. Simple, gue takut gue ga bisa ketemu sama cowok yang bakal jadi pasangan hidup gue kelak. Gue takut ternyata gue terlalu sombong or maybe terlalu takut untuk kenalan sama banyak cowok, or maybe gue terlalu geer. *sial! ini ga enak banget. Karena setiap malam, gue mimpiin punya cowok. Dan sekarang timbul pertanyaan, kenapa gue mau punya cowok? ya maybe karena gue khawatir ga laku? No thats not my real reason. Jujur, gue kangen punya sahabat cowok. Dan jujur mimpi sejak dulu, adalah gue pengen jadi temen dan sahabat seorang cowok. gue mau punya cowok, karena gue pengen berbagi dan belajar arti cinta. Yang gue yakin, gue bisa tahu tentang cinta dari seorang cowok. *gapapa kalau anggap gue aneh, tapi sungguh ini jujur loh! * kadang gue takut, kalau ternyata cowok itu dah ada di deket gue tapi gue yang sok gengsi! damn! please dont make it happen to me!  :)

-masa depan gue. Ya, sekarang jujur, gue ngerti kenapa orang takut sama masa depan, dan tahun ini tahun dimana gue ngerasa khawatir, takut dan deg-degan ngadapin masa depan. Gue takut gue jatuh dan ga bisa bangun lagi. Gue takut dikala gue terjebak, ga ada yang nolong gue. gue takut dan damn! that’s my biggest question, why i must be afraid about this life?

-temen gue! ya, gue ga punya sahabat, or temen baik banget yang kemana-mana sama dia, or teleponan ama dia tiap hari. Gue sudah berhenti dari aktifitas itu semua sejak SMA. dan sekarang gue punya temen dan sahabat, tapi itu cuman ketemu paling 1 or 2 minggu sekali or paling laman 2-3 bulan sekali. It’s normal or not? Coz sometimes, GUE TAKUT. Ya ya.. intinya gue takut. *bertapa pengecutnya gue…

Maybe gue bisa pintar ngasi quotes, tapi sungguh itu quotes sebenernya buat diri gue sendiri. karena ya inilah yang gue alami. Gue kehilangan arah. I’m stuck in the middle of nothing. jadi, kalau ada quotes bagus, itu tandanya gue lagi nasehatin diri gue snediri dan im in the war with myself. But im still love with myself coz my GOD is GREAT!🙂

Then, my third question’s is APA YANG MENJADI KEAJAIBAN? adalah DOA. jujur.. doa itu awal dari segala sesuatu dan iman awal dari segala sesuatu yang tidak terlihat. Gue  percaya Tuhan lingkupin gue sepanjang jalan hidup gue dan sepanjang jalan kenangan gue. Buktinya, Dia kasih mimpi dan ga sekedar mimpi kosong karena mimpi-mimpi gue terwujud sadar or tidak. Bahkan gue diajak Dia rencanain mimpi lainnya. Great  kan Dia? Jujur ini yang bikin gue berasa, gue butuh komunitas di dalam Dia. karena sekarang gue kehilangan pegangan. Gue tahu tangan Tuhan selalu merenda gue, tapi sometimes, gue sendiri bandel yang menhempis tangan dia, makanya gue butuh tangan lain untuk pegangin gue supaya gue tetap dijalanNya. Karena jujur, GUE TAKUT! *jadi malu karena ketahuan deh gue penakut…🙂

last, Apa yang jadi pertanyaan? semuanya. Gue sekarang bertanya-tanya, kenapa gue begini? bagaimana gue kelak? apakah gue bisa? siapa sih gue? apakah ada yang mencintai gue sepenuh hati? apakah gue bakal dikhianati lagi sama cowok? bagaimana gue bisa berbagi hati gue dengan cowok? bagaimana kalau gue menjadi seperti nyokap gue? bagaimana kalau gue ditinggal sama orng yang gue sayang? apakah gue bisa pergi ke Eropa? apakah gue sanggup jalanin terus hidup ini? Apakah gue udah kerja dengan baik? apaakah gue teman yang baik? apakah nyokap gue bangga sama gue? apakah mereka yang kenal gue sungguh mau kenal gue or cuman jadiin gue topengnya aja? siapa yang bakal jadi suami gue? apa rasanya punya keluarga? apa rasanya punya rumah? dan lain-lainnya. Banyak banget. dan kadang gue sendiripun jadi berasa ih kok gue begini ya? then a lot of questions will be out. Oh gosh.. why?? WHY? WHYY?? itu biggest question gue? kenapa?

Padahal gue pernah nulis tentang kenapa disini http://www.facebook.com/note.php?note_id=108664261985 dan  https://sihijau.wordpress.com/2011/09/04/kenapa/ apakah tulisanku akan menjadi usang kelak? dan lagi gue bertanya.

Maybe, ya, akan ada waktu dimana semua pertanyaan itu keluar. dan akan ada waktu kau mengerti setiap detail hidupmu. Inilah hidup bukan?

Nah, itulah yang gue maksud selama ini. Semoga di akhir tahun ketemu semua jawaban dan ketemu si cowok itu. Hai sahabat cowok, yang kelak jadi pacar and suami, semoga kelak kita bertemu ya.. mungkin saatnya sekarang aku melupakan kau sejenak supaya ada keajaiban *bener ga sih harus gitu?  :)  ya tapi balik lagi, Tuhan yang tahu. semoga gue ga salah jalan dan lu juga ga di jalan yang salah ya… :))

Cheers!

Tagged: , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading apa dan kenapa at Catatan Si Hijau.

meta

