The Help

20 November 2011 § Leave a comment

 

hello.. this is my time to share my review movie.🙂 So, i think this is greatest movie. Why? Coz, maybe this is happen in our world. Singkat cerita, film ini menceritakan tentang perbedaan kulit hitam dan kulit putih, dimana kulit hitam sebagian besar menjadi pembantu untuk kulit putih dan hak mereka terlihat diabaikan. Disinilah perjuangan mereka terlihat. Ada bagian dimana kau akan merasa menangis, ada bagian kau akan marah, dan ada bagian kau akan bahagia. Film ini mampu mengemas tema “rasis” ke dalam sebuah cerita sederhana.  

 

Skeeters adalah seorang gadis kulit putih yang baru saja menyelesaikan kuliahnya dan pulang kembali ke kampung halamannya di Missisippi. Ketika pulang dia tidak menemukan pembantunya yang sudah bekerja untuk keluarga ini selama 29 Tahun. dan ceritapun dimulai. Skeeters berkeinginan untuk menceritakan kisah para kulit hitam sebagai pembantu untuk kulit putih. Diapun mulai mewawancarai Aibellen yang bekerja untuk temannya Elizabeth, dan mulailah banyak hal yang terungkap. Mulai dari pembedaan toilet , dan bagaimana hak mereka di nomor duakan. Di sini Skeeters mendorong mereka yang bekerja membantu orang-orang kulit putih untuk memperjuangkan hak mereka yang sama. 

 

Kita akan melihat berbagai adegan yang mengharukan, dan ada juga yang akan bikin kita marah. So, the points is we have a same love, we don’t need make a differences right? Jadi, gue melihat di film ini ada beberapa hal yang bisa kita petik sebagai perenungan.

1. The Help -> mereka  sebut saja pembantu rumah tangga. Mereka ada untuk membantu pekerjaan rumah tangga kita. Mereka bekerja untuk mendapatkan kehidupan. So, hidup merekapun sama, perjuangan merekapun sama seperti kita. JAdi, rasanya ketika kita mempekerjakan mereka, kita harus menganggap mereka teman dan keluarga, right? Film ini mampu mengemas dengan baik kisah mereka sebagai pembantu rumah tangga yang terkadang diperlakukan sangat tidak adil.

2. Perbedaan kulit. Why we must make a difference from our skin colors? We can breath, we can speak, we can share and we live in the same world.gue jadi teringat tentang sebuah blog dimana menceritakan tentang pernikahannya dengan seorang kulit hitam. Dimana dia berusaha berjuang bahwa kenapa harus ada perbedaan. So why we must make a difference.

3. kadang ketika kita diperlakukan tidak adil, kita harus berani untuk membela hak kita. Terkadang ketakutan membuat kita menyembunyikan kebenaran. Tapi kita harus keluar dari semuanya,dan harus berani berkata.

 

So, film ini akan menjadi sebuah pelajaran yang bagus. Maybe, kita pernah membuang atau memperlakukan tidak adil hak orang lain, tapi, kita harus ingat kita punya cinta yang sama.🙂

 

rating 9/10

Tagged:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading The Help at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: