Take a leap

8 February 2012 § Leave a comment

Perjalanan hari ini masih melanjutkan pelajaran kemarin. Ya, mungkin terkadang kita merasa stuck. Kita mau move on but kenangan yang ada membuat kita hanya diam dan tidak berani untuk melakukan lompatan.

Hari ini, aku diajarkan dan diingatkan kembali untuk lebih bersyukur. Aku teringat akan sebuah quotes di film HIMYM, kata-katanya simple : biarkan universe yang berkata apa yang perlu kita lakukan. Kita tidak bsa merencanakan hidup kita seperti membangun gedung. Yang bisa aku tangkap dari renungan ini adalah ya, dalam hidup, terkadang kita harus berserah. Perjalanan hidup kita mungkin ga selancar yang kita rencanakan, tapi rencana TUHAN itu indah banget.

Sekarang pilihannya, beranikah melakukan lompatan dalam hidupmu or you just stuck forever tanpa mencoba melompat?

Ketika kau berani melompat, kau akan tahu bagaimana rasanya mencoba sesuatu yang baru. Jangan terlalu lama berdiam. Ambil keputusan dan deal with it, take a risk!

Hari-hari baru di hari esok tidak perlu ditakutkan lagi. Ingat, rencana Tuhan indah. Setiap hari adalah rencana Tuhan. Kalau terlihat menakutkan, jangan bilang itu bukan rencana Tuhan tapi rencana iblis. Wrong! Tuhan yang rencanain hidup kita, Dia penulis hidup kita bukan iblis. So kalau ada air mata hari ini, Tuhan hanya ingin bilang Kau kuat. Kalau ada kesusahan hari ini, Tuhan sedang gandeng tanganmu untuk melaluinya. Kalau ada yang membuatmu benci, Tuhan sedang menegurmu. Kalau kau teringat masa lalumu, Tuhan hanya sedang mengajakmu untuk berjalan bersamaNya melihat rencanaNya di depanmu.

Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.
Serahkanlah kekhawatiranMu pada Tuhan.

So, hari ini akan berlalu… Kalau kau sudah melaluinya, artinya kau siap melalui hari esok lagi. Ujian kehidupan tidak berlaku untuk satu hari, tapi setiap hari. Deal with it! don’t be worry! Keep smilling! Your life is wonderfull! And take a leap! Something amazing will happen in your life. God ways always in right place and right time.. Mean it!🙂

PS: renungan ini ditujukan untuk yang nulis dan semua yang memiliki perasaan yang sama.🙂

Terima kasih nasehatnya Tuhan hari ini…

Ambil resiko, khawatir belakangan, dan bersyukur… Itulah proses… Nikmatin proses itu… Kita manusia yang lagi dibentuk sama Tuhan.

Bersyukurlah atas setiap cinta dariNya…🙂

Tagged:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Take a leap at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: