Kehilangan

6 March 2012 § Leave a comment

Dear Tuhan,

 

Terima kasih Tuhan, Kau belum membuatku kehilangan bagian terpenting dari cerita hidupku. Mungkin, terlihat aku merindukan ayah. Mungkin terlihat aku kehilangan orang yang ku sayangi. Mungkin ,terlihat aku kehilangan hidupku terkadang. Tapi aku bersyukur, Kau tetap memberikan nafas untuk orang-orang yang aku sayangi.

 

Tuhan, hari ini aku merasakan kembali rasa kehilangan itu. Ya, pelajaran yang membuat aku harus lebih bersyukur atas hidupku. Karena mereka adalah anugrah terindah yang pernah kumiliki. Ayah, ibu, kakak perempuanku, kakak laki-lakiku, sahabatku, pacarku, teman-temanku, orang yang ku jumpai di setiap perjalanan hari-hariku adalah hadiah terindah. Mungkin, ada hari dimana aku kehilangan mereka dalam nyata, namun aku masih bisa mendoakan mereka untuk hidup mereka.
Karena aku tahu, kehilanganku hanya sementara.

 

Bila aku harus kehilangan selamanya, aku tahu Kau akan mempersiapkan aku.

Tuhan, Kau menjaga mereka semua kan? Karena aku tak bisa menjaganya, hanya Kau yang bisa Tuhan.

Jagalah mereka Tuhan.

 

Aku tak mau merasa kehilangan mereka meski mereka jauh dari hari-hariku, karena Kau masih menjaga mereka jauh disana.

Tuhan, kehilangan itu tak menyenangkan. Tapi ketika aku memikirkan mereka masih bernafas di dunia ini, aku merasa bahagia. Karena mereka masih ada dalam bagian cerita hari-hariku meski jarak kita jauh.

Kalau aku harus kehilangan untuk selamanya, saat nafas mereka tidak lagi di dekatku, Tuhan, persiapkan aku.

Aku hanya ingin berada dalam keadaan siap Tuhan. Karena aku tahu, aku tak bisa siap kalau tak ada Kau Tuhan.

 

Tuhan, jaga mereka ya Tuhan.

Mereka yang sudah kehilangan orang-orang yang mereka sayangi.

Mereka yang sudah Kau jemput kembali kerumahMu.

Mereka yang selalu menebarkan kecerian di dunia ini.

Mereka yang ada dalam setiap bagian cerita hidupku.

 

 

 

Tuhan, aku bersyukur buat hidup mereka. Mengenal mereka, hadiah terindah untukku.

 

Terima kasih Tuhan. Kau menyadarkan aku kembali, untuk selalu siap.

 
Aku sayanggg mereka semua Tuhan. Peluk mereka Tuhan, dalam pelukan hangatMu…

 

Love,

 

AnakMu, Irene

Tagged: ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Kehilangan at Catatan Si Hijau.

meta

