Untitled

9 March 2012 § Leave a comment

Terkadang aku bertanya sama Tuhan, ” Kenapa Kau ciptakan aku untuk jadi seorang pemikir dan penulis?”

Lalu aku akan diam dan tersenyum seakan aku sudah tahu jawabannya bahkan sebelum dia mempersiapkan diri untuk menjawabnya.

Hatiku terasa dipermainkan, dan terkadang terlihat nyaman saat di manfaatkan. Namun, dibaliknya, aku sangat amat terluka.

Benci? Tentu saja aku benci. Karena terkadang aku benci terlihat lemah dan seakan sangat mudah di injak.

Aku benci jadi rapuh.

Mungkin, inilah alasan Tuhan. Karena Dia melihat aku seperti bunga mawar yang kuat.

tetap bertahan hidup meski hanya diletakkan diatas vas bunga berair. Hingga akhirnya mereka melihat keindahan tentang aku.

Terkadang aku memikirkan terlalu dalam tentang hidup, hingga aku terhanyut dalam tulisan yang aku sendiri terkadang tidak mengerti mengapa aku menulisnya.

Namun, itulah Dia, sahabatku. Tuhan yang maha tahu atas hidupku.

Kalau aku boleh bersandar di dunia ini, aku hanya ingin bersandar sama Tuhan.

Meski mereka bilang aku munafik, aku hidup dalam topeng, atau apapun, aku tahu, yang paling tahu dan mengenal diriku hanya Tuhan dan aku.

Mereka bebas menilaiku , bebas memanfaatkanku, bebas membodoh-bodohi aku.

Namun , suatu hari mereka akan melihat aku berbeda.

Aku tidak akan jadi manusia selemah yang mereka kira.

Aku bukan manusia sebodoh yang mereka kira.

Aku memang tidak sempurna, aku akui.

Karena kesempurnaan hanyalah milik Tuhan.

Dan

Sekarang biarkan aku mengerti…

dan suatu hari kau akan mengerti juga…

Ini tentang aku. Ini tentang perjuangan aku.

Menjadi seorang pemikir yang terlihat bodoh.

Menjadi seorang penulis yang terlihat pintar.

Namun, sesungguhnya aku hanyalah aku.

Roda kan terus berputar….

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Untitled at Catatan Si Hijau.

meta

