Kedai Kopi

15 March 2012 § Leave a comment

Gelap menutup mentari. Langit tidak lagi sebaik kemarin. Keraguan menghampiri dia. Setelah sekian lama hidup dalam keyakinan, kini rasa resah itu menghampirinya kembali.

Apakah ini adalah malapetaka? Apakah ini keberuntungan? Dia sendiri tak pernah bisa menduganya. Karena dia tidak tahu menahu mengenai hari baru.

Dia berjalan seperti biasa, menyalakan mesin mobil, menatap langit sejenak, mengucapkan doa. Lalu melaju. Perjalanan di mulai.

*****

Hari ini sedikit berbeda. Dia berhenti di sebuah kedai kopi dekat kantornya, membeli coklat kesukaannya. Memberontak sejenak dari puasanya. Aku membutuhkannya.

Di tatapnya seluruh sudut ruangan itu. Hingga matanya berhenti pada sosok yang dikenalnya. Sosok yang baru saja menghampirinya dalam mimpinya. Pria itu mengenali dia. Lalu tersenyum. Menyapa, menjabat tangannya.

Ini bukan mimpi, ini kenyataan. Dia tahu itu. Karenanya rasa dihatinya bergetar. ” Apa kabarmu?” sapa pria itu. ” Halo.. Baik… Dimana kamu kerja?” tanyanya.

” Dekat sini. Kamu sering ke sini?”
” Ah, tidak ini baru pertama kali. Lagi pengen aja, trus setiap hari lewatin tempat ini, jadi penasaran pengen mencicipinya,” jawab dia sambil tersenyum.
” Oh… Iya disini enak tempatnya,” balas pria itu.
Kau tetap sedingin dulu.

 

*****
Tidak, pertemuan di kedai itu tidak  jadi sebuah rutinitas. Karena selanjutnya, pria itulah yang setia menemani dia di rumah tempat orang sakit menunggu waktunya dijemput kembali. Sesaat setelah pertemuan itu, gelap menghampirinya kembali. Kali ini menutup matanya, memberikan kesakitan. Namun, sakit itu di obati dengan pria itu dengan cinta tulus yang dirindukan oleh dia sejak menjadi gadis kecil yang lugu. Tidak pernah ada yang tahu perbedaan di hari itu, mengubah hari-hari berikutnya. Tak ada lagi tatapan langit, hanya ada tatapan pria yang pernah meninggalkannya. Tak ada lagi senyumannya, hanya ada kenangan yang tertinggal dari dia.

Tagged:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kedai Kopi at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: