Manis

29 April 2012 § Leave a comment

Angkasa, ukirkan cintaku pada langit yang merindukan rembulan, di bawahnya, sang putri menanti alunan nada berputar. 

Cafe ini bergaya sederhana. Interiornya vintage. Aku suka tempat ini. Aku duduk di meja tepat di samping jendela. Aku hirup coklat hangat yang menemaniku menunggu. Di sampingku sekelompok wanita sedang bergosip. Di depanku sepasang kekasih berbagi kisah.

” Mbak, ini untuk mbak,” ujar seorang waiters membuyarkan lamunanku sambil memberikanku sepiring kue coklat.
” Ah, terima kasih. Dari siapa?” balasku.
” Seseorang mbak,” balasnya.
” Terima kasih.”

Aku tatap kanan kiriku. Lalu, mulai mencicipi kue coklat di depanku.

” Menikahlah denganku,” bisiknya ditelingaku.
Aku palingkan wajahku, aku lihat pria berkemeja putih. Dia tersenyum, kemudian berlutut di depanku.

Aku lihat sebuah cicin bergemerlap di antara potongan kue. Aku balas senyumnya, dan mengangguk.

Manis, meski hanya khayalan.

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Manis at Catatan Si Hijau.

meta

