Aku kembali

22 June 2012 § Leave a comment

Surabaya, di sini, aku berjanji, aku kembali.

Aku buka mataku, aku tatap langit-langit kamarku. Sudah 2 tahun, dan hari ini adalah hari janjinya. ah aku merindukanmu.  Aku bangkit dari tidurku. Berjalan menuju jendela kamarku. Aku tatap langit pagi. Sudah datangkah kamu?

20 bulan 2 tahun 2012, dimana angka nol, satu, dua, berjajar. Bahwa, kau janji, dua tahun kau akan kembali, kita akan menjadi satu dan memulai dari nol perjalanan kita. Aku merindukanmu.

*****


Fajar berdiri di tepi jalan. Menatap langit pagi. Wajah Ressy mengisi pikirannya. Dua tahun, aku kembali sayang. Apakah kau masih mengingatnya? Ia berjalan bolak balik dalam kegelisahan pikirannya. Disinikan sayang, tempat aku berjanji padamu?

Tidak berhenti ia menatap mobil yang melintas. Berharap Ressy muncul. Ia merangkai kata dalam pikirannya. Ia mengingat apa yang harus dia katakan pada Ressy. ia siap meminang Ressy.

*****

” Bu, bu.. Sakit bu..”

” Ressy, Ressy, ayo kita kerumah sakit. Kamu mau melahirkan.”

*****
Ressy, dimana kamu? tanya Fajar sepanjang hari yang akan berlalu di tempat mereka.

” Bu, nama anakku, Fajar.” Maafkan aku Fajar, aku tidak bisa kembali padamu. 

 

*Fiksi ini diikutsertakan dalam #15HariNgeblogFF2

 

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Aku kembali at Catatan Si Hijau.

meta

