Memori Tentangmu

25 June 2012 § Leave a comment

Bagaimana aku bisa melupakanmu? Setiap aku menginjakkan kaki di Pura Besaki ini, aku selalu ingat janjimu. Ah, hanya kepada Gusti aku bisa berserah.

Aku datang kembali kesini, sayang. Aku ingat janji yang kau ucapkan disini. Apakah hanya akan menjadi sekedar kata? Aku tatap langit di dekat pura ini. Aku panjatkan doaku pada langit sana. Aku hanya inginkan bertemu denganmu, terakhir kali. Sayang, dimana kamu?

***

Aku tidak bisa melupakan janji itu. Aku harus pergi mencarinya lagi. Siapa tahu dia masih ada di sana. Aku tatap langit pagi ini. Aku nyalakan motorku, dan berjalan menuju Pura Besaki.

Oh Tuhan, aku berharap bertemu dengannya disini.

****

Disini aku.

Disini aku.

Dimana kamu?

Dimana kamu?

*****

Pura Besakih, 22 Juni 2012

” Made. Hai!”

” Hai, Laras. Apa kabar?”

Baik. Kamu sendirian?

” Iya. Mana Putri?

” Oh… Kamu tidak tahu kabar tentang dia? Putri sudah…”

****

Pura Besakih, 22 Juni 2011

” Putri. Hai!”

” Laras! Apa kabar?”

” Baik. Kamu sedang apa?”

” Laras, kamu tahu kabar Made?”

” Sepertinya dia belum kembali put.”

” Laras, aku janji akan bertemu dengan Made disini. Tapi ini sudah 2 kali aku tidak bertemu dengannya. Laras, aku titipkan ini untuknya.”

****

satu tempat yang sama, di dua waktu yang berbeda.

Dear Made,

Mengapa kamu tidak datang? Terlalu sulit menghapus memori tentang kita. Terlalu sulit juga untuk tidak pergi.

Maafkan aku, Maafkan aku. Aku selalu menunggumu disini. Aku tidak tahu kapan waktuku akan berhenti.

Aku hanya merindukanmu.

Love,

Putri

Fiksi ini diikutsertakan dalam #15HariMenulisFF2 hari ke 12

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Memori Tentangmu at Catatan Si Hijau.

meta

