#STOPBULLYING

26 July 2012 § Leave a comment

Okay, rasanya dorongan hati ingin menulis tentang ini. Jujur, rasanya sedih loh ngeliat dan baca berita sampe jaman sekarang masih ada yang namanya “Bullying”. entah di sekolah bahkan di dunia maya.

 

Gue mau share aja. Ini cerita yang selalu gue ceritain dan share di gereja atau saat gue ketemu temen baik baru. Gue dulu pernah jadi korban “Bullying”. Dimusuhin satu kelas, gara-gara satu anak sangat berpengaruh. Dan itu membekas sampai akhirnya di SMP gue meracuni diri gue sendiri untuk mencoba jadi orang lain supaya mereka senang sama gue. Okay, gue bisa tumbuh jadi pribadi yang kuat dan ternyata gue bisa jadi seorang periang.

 

Dan gue uda maafkan semua kejadian itu. Namun ga segampang itu melupakan. Ya, gue uda temenan sekarang sama dia yang nge “bully” gue dulu. Dampak positif, gue jadi seorang pemikir, lalu gue berusaha jadi diri gue apa adanya dan berusaha ceria setiap saat. Dampak negatifnya, gue seorang negative thinking dan gampang down. Thank’s GOD, gue deket sama Tuhan gue, jadinya even i felt like that, i know what to do. But, that’s memory can’t be stop until now. Ya, gue ga bisa menghapus kenangan itu karena sangat membekas. Meski ya, itu masa lalu, ga mungkinkan kembali ke sana trus berusaha ngapus peristiwa itu?

 

Dampak buruk lainnya, gue jadi suka ngediamin orang dan ngerendahin orang. IT’ S SUCKS! ya, jujur gue ga suka sikap gue. but THANKS Again to GOD, now i’m not the worst person like me in the old times. Gue sudah bisa berubah. Merangkai hidup gue satu per satu dan memperbaikinya. Anyway, that’s hukumnya, “apa yang kau tabur, itu yang kau tuai.”

 

My point is Bullying is never be a good things! Serius!  Coba bayangkan kalau dari kecil lu uda di lecehkan, dan direndahkan, bahkan di jauhi dari lingkungan, akhirnya yang  ada lu jadi pribadi ya mungkin bisa jadi KUAT, tapi bukan berarti bisa jadi BAIK loh! Hati-hati! lu bisa membuat orang itu jadi MONSTER! That’s true!

 

Anyway, what i want to said bully itu ga pernah ada baiknya. Yang lu kira itu baik buat orang, belum tentu sepenuhnya baik. Yang pasti mening lu RESPECT aja sama kehadiran orang itu daripada nge bully dia. Ya, gue akui gue pernah ngebully. dan itu enak banget, bikin gue seneng tapi akhirnya hidup gue ga pernah tenang. Jujur, gue selalu jadi merasa serba salah. Ya, gue belajar dari sikap itu. karena itu ga pernah baik! bully ya bully! okay lu ngomongin keburukannya dia supaya dia berubah! BUt, ada sikap yang lebih bagus loh daripada ngebully!

 

Bully itu awal dari keirihatian yang memendam dan akhirnya keluar begitu saja dan membuat luka. So, be carefull!

 

Jadi, jangan deh bully orang! kalau tidak sengaja, ya minta maaf, tapi coba lah kontrol dirimu!

 

Adik kelas itu bukan untuk di marahin tapi untuk DI BIMBING loh! Gue suka kok di bimbing dan berteman sama kakak kelas. Bahkan gue BANGGA punya temen kakak kelas! Jadilah panutan bagi adik-adik kelasmu! Gue pun juga suka punya adik kelas! Toh, mereka sama-sama bisa jadi teman bukan?
Semua orang pasti punya pengalaman yang sama kayak gue. Karena ga ad yang sempurna di dunia ini. Namun ada yang bisa kita lakukan yaitu BERUBAH! dengan cara? BE RESPECT !🙂

 

 

Tagged: ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #STOPBULLYING at Catatan Si Hijau.

meta

