Mimpi -Follow Your Heart- part 2

25 November 2012 § Leave a comment


sumber gambar : http://www.hitrecord.org/records/967448

Berada di pengunjung tahun, banyak hal yang bisa gue rasakan. Dari merasakan detik-detik menjelang Natal hingga tahun baru. Semuanya terasa special di hati gue. even, masih sama keadaan gue. Single and still missing someone to be my lovely boyfriends.

Anyway,  ada satu hal yang gue sadari baru-baru ini. Seperti yang gue bilang di post gue sebelumnya, kalau gue dapat kejutan tidak terduga dari Tuhan. Dan itu adalah pekerjaan yang jadi profesi gue sekarang. Copywriter, i still cannot believe. Dan setelah 7 hari gue bekerja, gue berasa happy sekali. Gue kerahkan isi kepala gue, berpikir, nulis sesuatu hal yang baru, belajar, research marketing,  tulisan gue di edit, gue di ajarin sedikit demi sedikit tentang dunia yang benar-benar baru gue sadari bahwa ini dunia yang gue mimpikan sejak gue lulus kuliah. Well, everything happens for some reason right?  Yang dibutuhkan adalah kesabaran. ketika kita sabar, kesempatan itu muncul.  Dan ada satu hal yang bisa gue petik, “merek tidak selamanya bisa membuat lu bahagia. Merek itu ibarat uang, cuma sementara kasih kebahagiaan. Sisanya, nothing

Kenapa bisa gue bilang begitu? Well, ini refleksi yang bisa gue petik di tahun ini. Ceritanya begini, setelah belajar banyak di kantor kedua gue ( which is i finally got my office table), akhirnya gue memutuskan mengambil satu job di sebuah bidang retail. Sebut saja, mereka perusahaan besar. Awal gue masuk, gue bangga banget. Then, something happens. Not in my job,but i got another opportunity.  Gue ga pernah nyangka, tawaran itu akhirnya bikin gue luluh. Karena pekerjaan ini awal yang gue cari. Nulis, mikir, nulis, brainstorming, nulis, belajar, nulis ngobrol. Setelah melalui pemikiran panjang, dari gue mikir ini usia gue di kantor baru ini yang sebentar sampai akhirnya gue mengambil sebuah keputusan. Again, this is a very hard decision. But i take that risk!

Ini keberanian gue ketiga di tahun ini yang cukup mengambil resiko. Agak lebay sih, itu sih yang gue rasakan. Coba, baru diterima kerja, 2 bulan uda pindah, gue berasa seperti memutuskan pacar gitu. Tapi, yang namanya kerja semua balik lagi masalah jodoh.

Anyway, waktu gue kasih surat resign di bos gue yang pertama (sebelum gue pindah ke retail) dia bilang gini, “ Irene, follow your heart. You still young. Get your dream.” Kata-kata itu terus teringat di kepala gue. Meski, awalnya gue kira di kantor retail itu adalah dream gue, which is i’m wrong. Pertama kali dalam hidup gue, gue merasakan bahwa gue ga mau merek. Ya, gue iri liat temen-temen gue yang bisa kerja di kantor ternama, gaji gede, gaya hidup keren, dsb. Itu bikin gue berasa gue butuh merek. But, after i took all this way, i realize, i’m really wrong. Ya, benar gue exicted pertama kali gue diterima di perusahaan cukup besar dan punya merek ternama. Pekerjaan di bidang fashion, dan something new (meski ga baru-baru banget, karena ada aja pekerjaan yang mirip dengan sebelumnya). Tapi, siapa sangka, Tuhan ternyata sedang mempersiapkan gue dan menjawab doa gue. Dan again bos gue di kantor retail sempat bilang ke gue begini juga ” personally, yes, follow your heart.” (finally dia bisa bilang gitu, setelah gue mengecewakan hatinya. *halah*)

Saat gue minta kerja baru, ada 2 perusahaan yang gue incar, di digital advertising atau di fashion retail. Gue, dapat dua-duanya. Tapi ternyata dream gue berasa sekali ketika gue menginjakkan kaki gue di kantor gue yang sekarang. Siapa yang sangka, gue si penakut ini, bisa berani mengambil suatu keputusan yang besar, gara-gara gue ikutin kata hati gue. Okay, for now, gue ga bisa bilang banyak. I don’t want have a many expectation in here. I just want to learn more, work with a happy feelings, play hard, and be myself.  Disini, kesempatan gue belajar banyak dari nulis sampai hal-hal lainnya.

So, my point is seperti firman hari ini sempat membahas, follow your heart. Apakah kau sudah menempatkan Tuhan disetiap jalanmu? Kalau sudah, kau pasti akan berjalan mengikuti kata hatimu bukan kata orang. Kenapa ? Karena kata orang itu ga  selalu benar, sedangkan kalau kau ikuti kata Tuhan, semua akan dibukakan jalan yang terbaik untuk hidupmu. 100 % is the best for you even you must fall first or fell hurt. Bersyukur itulah yang harus kamu lakukan setiap hari. Harus hidup dalam JOY. (JESUS, OTHERS, YOURSELF) Senang. Bahagia. Kuncinya adalah ikuti jalan Tuhan.

That’s what i do now. i follow my heart, follow my dream.  Suatu hari gue mau menyanyikan lagu “Lentera Jiwa” sebagai bukti bahwa gue bahagia dengan pekerjaan gue sekarang. Ketika gue membaca jabatan gue sekarang “Copywriter” it’s make me smile and make me wants to really learn. Work hard for this. Because i think this is it. The time that i can grow up with my heart, and my dream.

Ku biarkan mengikuti suara dalam hati. yang selalu membunyikan cinta.. Ku percaya dan ku yakin, murninya nurani..penunjuk jalanku, lentera jiwaku… 

Gue suka nulis, dan gue ga mau tulisan gue stuck di situ -situ aja. Itu mimpi gue. Buat gue, tulisan itu harus punya nyawa, bahkan di dalam suatu artikel dengan tema tertentu. Yang sekarang harus gue lakukan adalah BELAJAR DENGAN GIAT.  Harus siap dengan segala kritikan dan belajar dari kesalahan untuk bisa jadi benar.Ga gampang mengikuti suara hati, dibutuhkan kesabaran ekstra. But it always worth it.

Itu juga yang jadi gue buat berpikir kalau mau pacaran. Jujur, ternyata selama ini gue terpicu sama merek atau status. hingga akhirnya membutakan gue dan membiarkan hati gue sakit. But ENOUGH IS ENOUGH. Resolusi gue di tahun 2013 adalah gue akan berubah. Terutama dalam memilih pasangan hidup gue. Karena gue ga mau pasangan hidup gue ada cuma buat merek. tapi gue lebih butuh CINTA sejati. Seperti cinta yang TUHAN tanamkan dalam hati gue. Menghargai dan dihargai, mencintai dan dicintai , merupakan  mimpi gue untuk keluarga ‘baru’ gue kelak tangga berikutanya.  Gue mau punya keluarga yang bahagia, keluarga yang ada di dalam mimpi gue. Rumah yang hangat, rasa cinta yang tidak pernah padam, dan ciri khas tersendiri untuk menunjukkan rasa sayang. Sesuatu yang beda dari rumah gue sekarang dan   gue tetap mencintai  rumah gue yang sekarang, cinta selamanya dengan segala kekurangan yang ada, gue selalu cinta.🙂

So, gue ga mau lagi tergiur sama ‘merek’ atau ‘status’ karena itu semua cuma sementara. tapi kalau ada CINTA dan TUHAN di dalam hidup gue, semua kejutan terasa special, meski harus jatuh, tapi gue tahu gue pasti bisa bangun lagi.

SELALU PAS! itu jalan Tuhan yang pasti. He give what you needs before you asked him what you want. 

..to be continued..

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Mimpi -Follow Your Heart- part 2 at Catatan Si Hijau.

meta

