Mimpi- Jalani Hari Demi Hari- Part 3

3 December 2012 § Leave a comment

Menjalani hari demi hari, terkadang rasanya sulit. Kesabaran terus di uji. Apalagi, ketika kita menghadapi jalan bernama mimpi. Jalannya itu pasti penuh dengan kerikil. Kita mudah tersandung dan mudah jatuh.

Tahukan, lagu Indonesia yang judulnya butiran debu?

aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi, aku tenggelam dalam lautan luka dalam, aku tersesat dan tak bisa kembali lagi.

 

Well, yang mau saya bilang disini, please, jangan seperti lagu ini. Jalan kita masih panjang. Kalau hari ini kita jatuh, bukan berarti kita tidak bisa bangkit lagi. Kita masih bisa bangkit karena kita masih punya harapan. Kesusahan sehari , selalu cukup untuk sehari. Hari ini susah, maka berusahalah supaya besok tidak susah lagi. Kejutan di jalan yang jauh sana masih terus menanti.

Begitulah mimpi tercipta! Dia akan membebaskan kamu dari segala ketakutan dan membuat kamu menjadi berani  dengan memberikan kerikil-kerikil kecil di jalanannya. Kemarin, saya baru saja menonton sebuah film tentang kehidupan di penjara, judulnya ” The Shawshank Redemption.”

Buat saya, ini film yang bagus. Selain kita disuguhkan sebuah kisah mengenai politik di dalam penjara, ada nilai-nilai lain yang disampaikan. Salah satunya mengenai mimpi. Semua yang masuk di penjara itu adalah orang-orang yang bersalah, entah karena membunuh ataupun mencuri. Namun, bukan berarti kita yang diluar sana atau penjaga penjara tersebut adalah orang-orang yang tidak luput dari kesalahan. Ini point pertama dari film itu.

Di penjara itu, kebebasan kita sangat terbatas. Bahkan, akhirnya kita seakan harus menyerah pada keadaan dan membiarkan diri kita jatuh. Namun, tidak dengan Andy, salah satu tokoh dalam film itu. Ada satu quotes yang menurut saya ini adalah quotes yang bagus dari film ini yaitu  “get busy living, or get busy dying”.   Kalau dari kata-kata ini, saya bisa memetik satu hal bahwa apa yang bisa kita pilih? mau sibuk dengan hidup atau sibuk dengan sekarat? That’s our choice! 

 

Hidup itu tidak ada yang bisa kita tebak, semua penuh kejutan. Yang dibutuhkan oleh kita saat menjalani mimpi adalah KESABARAN. Mengapa? Tidak ada yang instan di dunia ini, bung! Bahkan ketika kau ingin ‘terbang bebas’ sekaligus. Kau masih akan di perlihatkan oleh yang namanya cobaan, tantangan dan waktu. Yang akan membunuh mimpi kita adalah KESOMBONGAN. Bolehlah sekali-kali kita menjaga image dengan jadi sombong, namun ingat, roda terus berputar. Sombong alias merasa sok pintar, seringkali juga menjadi pisau bermata dua yang siap-siap merusak mimpi kita. Selagi hidup di dunia ini, yang akan kita lewati dan jalani hari demi hari adalah sebuah pelajaran. Maka, jalanilah hari  dan BELAJARLAH dengan giat. Percaya, bahwa suatu hari, kau bisa mencapai mimpi itu.

 

So, that’s our choice.  Saya termasuk orang tidak pernah bosan bila harus merefleksi hidup. Mengapa? Karena buat saya hidup itu  banyak sekali yang harus dipetik, banyak sekali nilai yang bisa di gali dan banyak sekali yang perlu dibagikan. Tak ada orang yang sempurna di dunia ini,tetapi CINTA ITU SELALU SEMPURNA.

 

Cinta itu adalah bagian dari hidup, mimpi, harapan dan perjuangan. Ga ada yang instan, adanya cman KESABARAN.  :)

 

Selamat menjalani mimpi!🙂

 

Tagged: , ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mimpi- Jalani Hari Demi Hari- Part 3 at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: