Mimpi- Jatuh, Bangkit Lagi – part 4

9 December 2012 § 2 Comments

 

28006828903477026_nXxeEKc7_c

When it’s love,  i can’t wait to talk about it.

Apa yang sering membuat kita menunda untuk meraih mimpi? Apa yang sering membuat kita begitu mudah menyerah? Jawabannya cuman satu yaitu alasan. Terlalu lama kita berdiam pada alasan yang membuat kita nyaman, terlalu mudah kita akan menyerah. Namanya jatuh itu tidak ada yang pernah enak. Rasanya pasti sakit dan bisa-bisa membuat kita tidak mau lagi bangun.

Coba lihat, hampir setiap hari ada beberapa orang bunuh diri karena dia menyerah. Berita bunuh diri yang tertulis di media masa, seringkali memberikan alasan yang menurut saya konyol, yaitu karena mereka begitu cepat menyerah dan beranggapan bahwa ketika mati, tugasnya selesai.

Well, saya ga mau munafik, lebih dari 3 kali, saya berpikir untuk bunuh diri. Alasannya? Karena saya muak dengan hidup saya dan merasa tidak punya kemampuan untuk hidup. Berasa akhirnya hidup saya hanya akan merugikan orang lain. Mungkin salah satu alasan saya adalah iri hati. Ya, saya tidak bisa menghargai hidup saya dan terlalu lama diam dalam iri hati. Saya melihat orang lain memiliki hidup yang lebih menyenangkan daripada saya. Padahal, hidup mereka itu sama seperti saya. Apa yang membedakan saya dengan mereka? Hanya waktu.

Mungkin mereka lebih dulu berjalan daripada saya. Namun,bukan berarti mereka tidak pernah terjatuh seperti yang saya alami. Saya yakin, hidup mereka itu penuh perjuangan. Well, kembali pada satu pepatah, nobody’s perfect.  Hanya ada 2 orang di dunia ini yaitu orang yang mudah nyerah, dan pantang nyerah. Dimanakah kamu berada?

Sebaiknya beradalah pada pilihan pantang menyerah. Hidup ini penuh dengan pengalaman dan yang akan membuat kita bertahan adalah pengalaman tersebut. Bahwa, kejatuhan kita adalah pelajaran berharga dan paling mahal harganya. Kalau kita tidak pernah jatuh, kita tidak pernah belajar. Kalau kita tidak pernah bangkit, kita tidak  akan tahu apa itu arti dari kesedihan.

Ketika kamu berkata pada dirimu ‘i won’t give up’ , saya percaya bahwa kamu sedang merasakan cinta. Mengapa? Karena seperti itulah cinta bekerja. Ia tidak akan menyerahkan dirimu pada alasan yang hanya membuatmu diam. Namun, dia akan membangkitkan kamu dari segala kesesakan dan ketakutan.

Yang bisa mengalahkan ketakutanmu adalah berjalanlah tanpa tali (quotes from ‘The Dark Night Rises’). Apa sih artinya? Terkadang saat kita takut, kita membutuhkan penyangah agar kita tidak mudah terjatuh. Ada keberanian lebih yang bisa kita rasakan, ketika kita tidak menggunakan ‘tali’. Percaya pada dirimu dan berserah pada Tuhan adalah kunci yang terbai dalam meraih mimpi. Bukan hal mudah karena Tuhan tidak pernah menjanjikan hal yang mudah. Tuhan menjanjikan kekuatan dan keberanian bahwa kamu bisa dan pasti bisa.

‘Jangan menyerah pada keadaan namun kalahkan keadaan’, pepatah ini menurut saya sangat bagus untuk diterapkan supaya kita tidak mudah jatuh dan mudah bangkit lagi.  Masih ada kesempatan selama kamu bernafas. Hanya saja yang sering dilupakan adalah kesempatan untuk menjalaninya. Take the action is really hard to do but it’s not impossible to make it happen if you be brave to do it. You don’t need to be worries. What you need is look at the sky and say to yourself, yes i can do it!🙂

Tagged:

§ 2 Responses to Mimpi- Jatuh, Bangkit Lagi – part 4

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Mimpi- Jatuh, Bangkit Lagi – part 4 at Catatan Si Hijau.

meta

