Mimpi – Menjadi Terkenal? – part 5

27 December 2012 § Leave a comment

Hitungan hari? Hitungan detik? well, yang pasti 2013 sudah ada di depan mata. Bahkan kau bisa mengintipnya.  Hmm, setelah beberapa lama mengumpulkan bahan untuk menulis di blog, akhirnya di pagi ini, sedikit waktu sebelum bekerja, saya mau menuliskan isi hati tanpa banyak berpikir. (Sekilas info : menurut salah satu artikel, ada baiknya setiap hari menulis dengan sedikit berpikir. Nulis aja.. itu akan membantu melatih tulisanmu, loh!)

 

Kenapa judulnya ” Menjadi terkenal?” ? setelah membaca sedikit tulisan Denny Sumargo, tahu-tahu kepikir apa sih mimpi itu? Menjadi terkenalkah? Biar dipuji orang kah? Apakah itu bagian dari tujuan mimpi?

Well, pujian dan terkenal itu bagaikan emas. Banyak orang yang berusaha menunjukkan siapa dirinya biar dikenal banyak orang. Akhirnya, menjadi ‘pengemis’ dalam popularitas. Itu menurut saya. Tapi, tidak bisa dipungkiri, rasa itu pasti ada. Saya pun sempat terpikir seperti itu. Menjadi terkenal itu rasanya enak. But, something wrong with this!  Kenapa? Kalau akhirnya jadi ambisi, yang ada dan saya yakin hidup itu tidak menyenangkan.

 

Ada kejadian kecil yang pernah terjadi dalam hidup saya, mimpi kecil, tapi itu terjadi. Saya pernah ikutan lomba, dan bermimpi ah, pengen menang. And the end, i win!  Low expectation, it happens!  Tidak tahu juga benar atau tidak, but it happens! Tahun ini, tidak cuma satu atau dua kali terjadi, cukup beberapa kali terjadi kejadian kecil seperti ini.

 

Anyway, apa hubungannya dengan ‘menjadi terkenal’? Intinya, sometimes low expectation with hard working , it’s important too!  Punya goal itu pasti!Nah, sebelum malah jadi rancu biar saya jabarkan apa maksud saya dengan tulisan ini.

 

1. Terkadang bila kita over expectation akhirnya sadar atau tidak sadar itu menjadi ambisi. Ibarat terbang tinggi bangeet, jatuhnya sakit banget. But that’s okay, for some time.  Tapi kalau akhirnya jadi nyikut sana sini? Rugiin orang bukan? Well, itu dia makanya harus ada limit atau batasan supaya kita ga merugikan orang. Batasan itu buka membatasi mimpi yang terlalu tinggi, but membatasi ambisi. Hiduplah santai, hiduplah penuh expectation, hiduplah penuh kejutan, hiduplah dengan kerja keras, terutama PERCAYA!

2. Poin berikutnya, ini pendapat saya, karena mungkin saya pernah berpikir dan bermimpi untuk menjadi terkenal juga, but somehow, terkenal itu bukan yang paling penting dalam bermimpi dan meraih mimpi. Karena, akhirnya bila terkenal untuk dihina sakit juga kan? Terkenal untuk menginspirasi banyak orang? Pastinya akan lebih bahagia. But, in the end, terkenal itu ibarat hadiah tambahan dalam hidup. Emasnya, tetap pada diri kita dan kualitas diri kita,.

 

Nah, dari dua poin itu, yang ingin saya sampaikan dalam perjalanan saya yang mungkin masih bau kencur, belum tahu banyak, daripada sok tahu, saya hanya ingin menyampaikan perasaan saya. Bermimpi itu enak. Meraihnya sakit, tapi hasilnya LUAR BIASA! Bagi orang, terlihat biasa saja, but when you look into your eyes, your dream it happens with your hands and knee, it feel more special! 🙂 Karena mimpi-mimpi kecil saya mengajarkan kepada saya untuk tetap berdiri dan bermimpi lebih besar lagi.

 

Di tahun 2013, hampir setiap tahun, sebenarnya resolusi saya cuma satu. Apa itu? JANGAN TAKUT! alasannya simple, penghalang terbesar mimpi kita itu adalah ketakutan. Dalam bayangan saya, di tahun baru nanti, saya sedang menghancurkan tembok-tembok itu. bahkan mungkin saya sedang berperang. Tapi, saya percaya, saya BISA! Karena ketika saya katakan MAU maka saya BISA. akhirnya MIMPI ITU TERCAPAI. Buat saya lebih baik saya menjadi ORANG BERGUNA BAGI BANYAK ORANG ketimbang menjadi terkenal..🙂

Tagged: , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Mimpi – Menjadi Terkenal? – part 5 at Catatan Si Hijau.

meta

