Thank You 2012, Welcome 2013 [Irene Wibowo] – Jangan takut!

8 January 2013 § Leave a comment

Take A Leap

-How I met Your Mother Season 4 Episode 24-

Well,  tidak berasa 2013 sudah berjalan hampir satu minggu. Jadi, belum ada kata terlambat untuk merenungkan apa yang telah terjadi di tahun 2012.

Menurut ramalan kalender China, bagi shio naga, tahun 2012 adalah tahun yang kurang beruntung. Itulah yang pertama kali aku dengar ketika aku menginjak 2012. But,  jangan percaya kata ramalan! Buktinya, 2012 sama menyenangkannya dengan tahun-tahun berikutnya.

Di umur ke 24, aku merasakan banyak hal baru yang terjadi.

  • Pertama kalinya aku naik pesawat, pergi ke Negara tetangga bersama sahabatku.
  • Pertama kalinya blog aku dibayar sama orang
  • Pertama kalinya menang lomba review sebuah produk
  • Pertama kalinya dapat tawaran kerja dari linkedin
  • Pertama kalinya aku beli gadget memakai uangku sendiri
  • Pertama kalinya aku bisa belikan kue ulang tahun untuk Mamaku tercinta
  • Pertama kalinya aku pergi ke Bandung sendirian (eh, itu di tahun 2011 deh) -> kenangan yang tidak pernah terlupakan
  • Pertama kalinya aku mengirimkan email ke beberapa blogger untuk jadi guest postku. (bisa dibaca disini)
  • Pertama kalinya aku berkalobarasi dengan beberapa penulis lain dari nulisbuku.com untuk menerbitkan buku Tribute to Mocca.
  • Pertama kalinya aku bekerja di retail ternama
  • Pertama kalinya aku akhirnya mendapatkan pekerjaan impianku di bidang creative
  • Dan banyak pertama kalinya lainnya…

Siapa yang menyangka? 3 tahun lalu aku sangat sulit mencari pekerjaan, dan ternyata waktu menjawab segala kesabaranku. Dream Job itupun memanggil hatiku untuk belajar mendalami dunia tulis menulis dan kreatif yang dari dulu aku impikan.

Tidak mau muluk-muluk, tahun 2013 aku pun punya harapan supaya jadi manusia yang lebih baik. Apa saja harapanku?

  • Semoga salah satu cerpenku bisa masuk majalah dan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Karena itulah aku membuat resolusi dengan menulis setiap minggunya 1 buah cerita dan mengirimkan ke majalah-majalah yang ada. Targetku, bisa masuk ke koran kompas.
  • Semoga aku bisa meraih mimpiku untuk menjadi penulis, menjadi profesional dan orang yang lebih baik lagi. Untuk meraihnya, aku memperbanyak membaca. satu hari harus membaca minimal 5 artikel, dan 5 halaman dari buku yang aku beli. Tujuan untuk melatih kreatifitasku dan teknik menulisku.
  • Semoga aku bisa menemukan pasangan hidupku. Aku harus bisa memperluas pertemananku, dan bertemu dengan orang-orang baru. Menyenangkan jika bisa mengenal orang-orang di sekitarku🙂 Mungkin saja dia bisa jadi jodohku.
  • Semoga aku bisa tetap menulis karena itulah aku membuat resolusi minimal satu hari satu tulisan berupa artikel, curhatan , atau tulisan di blogku!🙂
  • Semoga blog style ku bisa memiliki tampilannya. Jadi, doakan saja hasil design dari blogku yang dibuat oleh temanku nanti, bisa sebagus harapanku.
  • semoga cerpenku bisa terbit dibulan febuari ini (cerpen yang aku tulis bersama 24 penulis dari tribute to mocca). Tulisannya sudah aku buat dari satu tahun yang lalu, but tahun ini tulisanku aku kembangkan dari 111 kata, menjadi sebuah cerpen. So, doakan semoga berjalan lancar dan bisa diterbitkan!🙂
  • Semoga aku bisa tetap belajar dan terus belajar tentang berbagai hal dari menulis, dunia online dan banyak lagi. Jadinya aku lebih banyak browsing, mendengarkan pendapat orang tentang tulisanku dan harus berana memberikan kepada orang lain untuk dinilai mereka. Biar aku bisa belajar dari kesalahanku dan tulisaku jadi berkembang
  • Semoga aku bisa aktif di sebuah komunitas. well, ditahun 2013 ini yang harus aku lakukan adalah mencari dan menemukan komunitas yang sesuai dengan passion ku.🙂
  • Semoga aku bisa kembali menerbitkan buku dan mungkin diterbitkan di gagas mediajadi,aku sudah  mulai lagi menulis. resolusiku harus menulis dan membaca lebih rutin, mengalahkan rasa malasku!
  • Semoga aku bisa jalan-jalan lagi ke Negara tetangga seperti UK, Jerman, Thailand, dan lain-lainnya, bersama keluarga dan teman-temanku. so, aku sedang mengumpulkan uang semoga di akhir tahun ini, bisa merasakan white christmas!🙂
  • Semoga dan semoga dan semoga setiap kejutan yang terjadi dalam hidupku membuat aku lebih bersemangat menjalani mimpi-mimpiku. Yang akan aku lakukan biar kejutan itu terjadi adalah memasrahkan dan percaya lebih lagi pada jalan Tuhan yang lebih baik untuk hidupku!

Harapan terakhir yang akan menemani perjalanku sepanjang tahun 2013 adalah semoga aku tidak menyerah dan tidak takut menghadapi setiap badai selama aku ‘berjalan’. Di akhir tahun 2012 kemarin, aku menyempatkan diri menontion film Batman. Ada satu quotes yang ingin aku jadikan sebagai pegangan di tahun 2013, yaitu :

Why we fall? Because we need to rise again

Makna sederhana yang bisa aku dapatkan dari kata-kata itu adalah ketika kita jatuh, jangan biarkan kejatuhan kita membuat kita berhenti untuk bangkit. Justru seharusnya kita terus dan terus lagi bangkit. Kebangkitan itu bisa membuat kita menjadi lebih baik.
Perjuangan tidak akan pernah berhenti sampai disini, mimpi akan terus mengepakan sayapnya, badai takkan lelah menghadang dan yang paling penting kita harus tetap berani menghadapinya!

2013? Aku tidak lagi mau percaya pada ramalan, namun aku mau percaya pada kata hatiku. Seperti kata bosku dulu yang pernah bilang begini  Just follow your heart! Don’t stop!

 

Semoga aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan siap memilih menjadi dewasa!

Selamat menempuh tahun 2013!🙂

GagasMedia: http://gagasmedia.net

Bukune: http://bukune.com

Gammara Leather: http://gammaraleather.com

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Thank You 2012, Welcome 2013 [Irene Wibowo] – Jangan takut! at Catatan Si Hijau.

meta

