Orang Ketiga Pertama

16 January 2013 § Leave a comment

Bagaimana aku bisa lupa? Kotak kecil itu begitu setia mengambil kenangan tentang kita. Tak hanya tentang aku, kamu, tapi juga hampir semua cerita tentang mereka. Seakan tak ada yang bisa disembunyikan lagi. Bahagia? Ah, rasanya bisa saja, kalau saja.

“Sedikit lagi. Geser ke kiri. Ya,berhenti disitu!” teriakmu sambil lari kearahku dan memeluk pundakku, “Senyum!”

Kotak itu berbunyi pelan. Aku ingat, gambar pertama tentang kita. Bahagia. Sampai, saat itu kotak kecilku membidik kearahmu. Satu, dua, kamu di barisan pertama. Apa yang aku lakukan? Menamparnya? Memeluknya?

Lebih baik, kau tahu dulu bersama dengan siapa dia. Kalau dunia berputar, mungkin rotasilah yang mempertemukan kita. Saat itu, kau bersama dia. Duduk di antara para penoton yang sedang menyaksikan suara merdu wanita berwajah sendu. Aku? Berdiri bersama tripod dan kotak kecilku. Membidik setiap penonton dengan berbagai wajah. Lalu, kau menghampiriku dan berbisik, ” itu dia.”

Ya, memang aku tak pernah berfoto bersamanya. Orang ketiga dari barismu, berkacamata, berlesung pipi, menatap lembut ke arahku. ” Ayo, aku kenalkan padanya, lanjutmu menarikku. Kalau aku bermimpi? mungkin dialah yang ada dimpiku itu.

” Rea, Lex. Lex, Rea pacarku,” ujar kamu sambil menatap wajahnya dan aku secara bergantian. Aku? Terpukau pada wajahnya.

Gambaran pertama tentang aku dan kamu, hilang bagaikan angin yang menyisakan rasa di sekujur tubuhku. Seandainya kotak kecilku bisa mengatakan, wajah mana yang ingin aku cintai, mungkin aku takkan pernah menyakitimu.

Hingga ia menunjukkan padamu, dosa termanis aku dan Lex. Aku? Saat kamera membidik kamu dan dia, aku ingin memelukmu karena aku melihat cinta. Meski pada akhirnya aku dan dia mati dalam genggaman kotak kecil yang menyimpan kenangan aku,kamu dan dia sebagai orang ketiga hubungan kita. Maafkan aku, Mas!

Tagged:

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Orang Ketiga Pertama at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: