Cuti Sakit Hati

18 January 2013 § Leave a comment

“Sudah cukup!” kataku terisak sambil pergi meninggalkannya sendiri.

“ Tunggu!” teriaknya menarik lenganku, “dengar penjelasan dariku!”

Aku menatapnya dengan penuh keberanian, merontakan tanganku hingga peganganya terlepas. Ia berlari, menutup pintu keluarku.

No more drama!” ujarku menghela nafas.

“ Tapi kamu belum dengar penjelasanku!”

“ Apa?” tanyaku sambil memandangnya.

Beberapa detik kami masih saling bertatapan, hingga akhirnya ia melepaskan aku untuk pergi dari hadapannya.

 

*****

Kata siapa rasa itu bisa dengan mudah hilang? Cinta memang tak bisa berganti, namun luka yang ada tak mudah terobati. Berapa lama harus menunggu? Berapa lama harus bertahan? Akhirnya, perpisahan itu harus ada.

Aku buka mataku, diatas pandanganku masih sama. Langit-langit kamar, yang terhiasi tempelan bintang-bintang kecil. Masih teringat jelas, kenangan itu. Mana mungkin aku bisa menghapus kenangan yang telah mencuri hatiku?

Aku bangun dari tempat tidurku, berjalan ke meja kerjaku. Foto itu masih terpanjang persis di dekat surat terakhir darimu. Kau menyatakan cinta untuk kesekian kalinya, namun sayang hatiku, masih tidak bisa mengijinkan kau masuk lagi.

Aku duduk sejenak di dekat jendela. Menatap ke langit pagi hari ini. Sederhana, hati ini hanya tak ingin disakiti oleh orang ketiga.

 

****

“ Kita cuman teman! Dengar dulu! Aku tidak ada apa-apa dengan dia!” bisiknya.

“ Aku lihat sendiri! Kalian berciuman! Apa itu artinya kau bilang sahabat?” balasku sambil menatap wajahnya.

“ Itu tidak seperti yang ada yang dipikiranmu! Aku hanya mencintaimu!”

“ Cukup! Aku hanya ingin sendiri!”

“ Ra, dia bukan siapa-siapa! Dia itu cuman teman!”

“ Percuma!” aku lari keluar dari café tempat aku memergoki mereka berdua. Mana pernah aku sangka, aku harus bersaing dengan pria itu!

Aku hanya ingin cuti dari sakit hati ini, Dre!

 

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Cuti Sakit Hati at Catatan Si Hijau.

meta

