Bangunkan Aku Pukul 7

25 January 2013 § 1 Comment

Ada apa dengan Cinta? Sampai-sampai ia begitu ngototnya minta dibangunkan pukul 7. Aku tatap Cinta yang tertidur pulas, jarum panjang sudah mendekati angka 12, tanda tak lama lagi pukul 7. Dengan ragu, aku sentuh tubuhnya, aku lihat wajahnya yang tersenyum tipis. ting! Jamku berbunyi. ” Cinta.. Cinta… Bangun!” teriakku.

“Em…kenapa?” tanyanya setengah sadar.

” Sudah pukul 7, de!”

” Apa? Pukul 7? Serius?” lanjutnya sambil bangun dan bergegas menuju ke kamar mandi. Aku dengan keran air dan suara kumur-kumur dari kejauhan sana. Lalu, ia bergegas lari ke jendela, dan mengintip sejenak.

” Ah, gantengnya!” ujarnya pelan. Aku berdiri dibelakangnya, mencari tahu apa yang sedang dilihatnya.

” Siapa yang ganteng?” tanyaku penasaran.

” ah, kakak, dia si pukul 7 itu!” jawabnya sambil menunjuk seorang pria yang sedang lari pagi di taman depan rumah kami.

” Itu?” tanyaku kaget.

” Iya itu. Dia selalu lari jam 7. Makanya aku minta kakak bangunin aku jam 7 pagi! Ah, bahagianya menatap dia..”

“Hah? Itu kan temen kakak yang selalu dateng kesini.”

” Bukan kak! Beda! Kakak salah liat, itu bukan Kak Remi! Namanya, Dimas!” ujarnya sambil berseri-seri.

Aku elus kepalanya. ” Ah, kamu, masih kecil uda suka sama cowok! Dulu Remi, sekarang dia. Tapi kok dia mirip ya sama Remi?” tanyaku bingung

” Ah Kakak! Putus cinta sama Remi, semua cowok dibilang mirip sama dia. Jangan-jangan masih cinta lagi! Kakak sendiri, kenapa belakangan ini jadi suka ikut-ikutan aku? Biasanya minta bangunin aku aja ga pernah mau.”

Ah, Cinta, kau tidak tahu ternyata. Itu, yang dekat di belakang pohon, tempat lelaku idamanmu berlari, ada cinta untukku yang membawa bunga. Remi, selalu berdiri menanti aku melihatnya, meski aku sudah melihatnya.

“Kakak.. kakak! oy! bengong lagi!”

Namun, bayangan itu sudah tak ada lagi karena waktu yang bergulir, kesempatan yang aku miliki, telah hilang bersama dengan kepergian Remi ke Amerika beberapa minggu lalu.

Tagged:

§ One Response to Bangunkan Aku Pukul 7

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Bangunkan Aku Pukul 7 at Catatan Si Hijau.

meta

