Malas, Teman Atau Lawan?

9 June 2013 § Leave a comment

Punya mimpi setinggi langit adalah hal yang penting.  Namun, kalau cuman bermimpi tanpa melakukannya? Sama saja dengan membiarkan mimpi tersebut terbang begitu saja. Orang sukses itu selalu bisa menyelesaikan segala tugasnya dengan cepat dan efisien.  Salah satu yang mereka lakukan adalah melawan rasa malas. Mau tahu bagaimana caranya? Well, let’s take a look what i’m try to beat my laziness..

1.      To-Do List!

Mulailah menuliskan apa saja yang akan kamu lakukan setiap harinya. Tujuannya adalah untuk mempermudah kamu saat beraktivitas dan bekerja. Jadinya, kamu bisa memprioritaskan mana yang harus dilakukan terlebih dahulu.

2.      Sadar Waktu!

Seringkali, waktu itu berjalan dengan begitu lambat. Namun, ketahuilah, ketika kamu sedang melakukan pekerjaan, waktu akan berjalan sangat cepat dari yang kamu perkirakan. Jadi, daripada membuang-buang wakut dengan rasa malas, lebih baik mulai manfaatkan waktu yang ada secara produktif.

3.      Proses itu penting, hasil itu hadiah

Menjalankan “proses” itu bukanlah perkara yang mudah. Namun, semua bisa dilakukan bila ada “niat”. Jadi, jangan biarkan rasa malas itu membuat kamu menunda proses tersebut.

4.      Give yourself awards!

Kalau rasa malas tidak bisa kamu lawan, maka saatnya berteman dengannya. Caranya, buatlah satu hari untuk bermalasan, namun di hari lainnya kamu harus menyelesaikan pekerjaan kamu. Setelah kamu berhasil membereskan semua tugas kamu, berikanlah hadiah buat diri kamu sendiri. Sangat menguntungkan, bukan?

Nah, selain itu, ada hal yang paling sederhana untuk meraih mimpi yaitu “Just Do it!”  So, selagi ada waktu, jangan habiskan dengan bermalas-malasan! Let’s catch your dream! Semoga bermanfaat! 

Tagged: ,

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Malas, Teman Atau Lawan? at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: