I Feel Blessed More Than I know- Part 1

31 July 2013 § 1 Comment

Afte two days i spend my weekends on retret with LOJF ( i don’t believe i will say this, but this is my second family now), I feel more blessed more than i know.

Sometimes i imagined about something bigger than what i‘m looking for in this life. But, then i don’t need to find a bigger things, because i‘m bigger more than i know. Myself is big. “God believe in me! God BELIEVE IN YOU!”

Daya tarik sang Ilahi, menurut saya, sangatlah besar. Saya rasa, Tuhan itu adalah orang yang lucu dan pengertian. Untuk menemukan rahmatnya, kita hanya perlu rendah hati, buka diri dan percaya Tuhan adalah maha Besar, maka keajaiban dari setiap ketakutan yang kita hadapi akan terus bermunculan.

Awalnya, saya tak percaya komunitas rohani adalah rumah terbaik untuk saya. Anehnya, saya sudah berada dalam komunitas sejak saya duduk di bangku SMA. Mungkin, karena itulah, semakin lama, “magnet” Tuhan sangatlah besar. Ketika saya denial, saya tidak butuh komunitas, Tuhan menarik saya dengan caraNya sendiri. Ajaib! Tuhan memberikan saya jawaban dari segala pertanyaan saya tentang komunitas dengan pengalaman-pengalaman rohani dalam diri saya.

kemudian, dari situlah, timbul keinginan untuk  bisa kembali ke komunitas. Namun, perjalanan saya penuh dengan cobaan. Pada awalnya, banyak sekali excuse, yang saya buat. Sampai satu titik, saya kehabisan alasan dan akhirnya saya menyerahkan diri saya padaNya. Then, He really worked for my life. He started to open one by one a path to His way.

Tepatnya, di minggu pertama bulan July kemarin, Ia berikan saya kesempatan untuk datang ke komunitas yang sudah saya kenal sejak dua tahun yang lalu. Entah ada angin apa, tiba-tiba, saya yang biasanya malas datang, menjadi ingin sekali datang. Last minute! mungkin, teman yang saya hubungi kaget, karena saya sudah lama sekali menghilang.

Sampai, ketika saya berjalan menuju tempat “Feast” atau sebuah perayaan persekutuan doa orang muda Katholik, komunitas LOJF, saya tertawa. Saya bertanya-tanya sama Tuhan. Apa yang mau kau beritahu kepada saya? Ini aneh! saya pikir. Saya tidak pernah datang karena saya merasa malu sudah lama menghilang eh tahu-tahu muncul lagi.Namun, Tuhan menyingkirkan rasa “malu” saya dengan sesuatu yang luar biasa.

Yap, mulai dari bertemu teman lama saya sampai menemukan jawaban atas pertanyaan saya dari firman yang dibawakan hari itu. Disanalah pula  saya menemukan CG atau care group semacam komunitas sel yang pas buat saya. Sebelumnya, saya  pernah mengikuti komsel di komunitas tersebut beberapa kali, entah kenapa, tidak nyantol di hati saya. Bukan karena anak-anaknya, namun mungkin karena diri saya masih merasa sangat sombong dengan segala “alasan” dan “penyangkalan saya.” Namun, untuk ketiga kalinya, ketika saya berada di tempat ini, anehnya, magnet Tuhan lagi-lagi menarik hati saya.

Lucu, ada beberapa teman lama CG saya dulu dan teman lama kuliah saya dulu, berkumpul dalam CG itu. Mungkin,  itulah cara Tuhan mengembalikan a missing pieces dalam hidup saya.

Nggak sampai di situ saja, Ia pun kembali bicara ketika saya mengetahui bahwa LOJF akan ada retret. Hati saya langsung berdegub kencang. Saya ingin ikut retret tersebut. Dan nyatanya, Tuhan kembali benar-benar bukakan jalan buat saya.

Hingga tibalah hari retret tersebut. Ia ingatkan saya kembali, bertapa BESAR dan HEBATNya Dia!

Jadi, TAK PERLU TAKUT akan jalan yang akan kau lalui. Sekali kau ikut Tuhan, selamanya IA takkan meninggalkanmu. Itulah janjiNya.

Inilah yang bisa saya petik dari kejadian sebulan ini.

Cara Tuhan sangat ajaib! Itulah alasanya, mengapa kita harus selalu menghitung Blessing dariNya! Bukan malah mengeluh akan susahnya hidup.

So, misi Tuhan sekarang sudah ada dalam hidup saya. Sekarang, saya siap menjalankannya!

Percaya, Tuhan itu LEBIH BESAR dari masalah yang kita hadapi. Ia punya caraNya sendiri!

Komunitas memang tempat untuk kau bertumbuh bukan bersaing. Jadi, apapun komunitasmu, percayalah disitu kamu akan berkembang!  Jadi, daripada kehilangan arah, mulailah mencari komunitas!🙂

 

Tagged: ,

§ One Response to I Feel Blessed More Than I know- Part 1

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading I Feel Blessed More Than I know- Part 1 at Catatan Si Hijau.

meta

