I Feel Blessed More Than I Know-Part 2

6 August 2013 § Leave a comment

Bersyukur itu mudah. Pernahkah terbayang dipikiran kamu kalau sesungguhnya bersyukur itu adalah cara yang paling mudah untuk bahagia?

Terkadang, sering diantara kita merasa bahwa hidup itu terlalu sulit untuk dijalani. Saking beratnya untuk bersyukur pun terasa sangat terbeban. Alhasil, mengeluh menjadi salah satu yang membuat kita merasa paling paling tidak beruntung sedunia. Padahal, kalau kita melihat kembali kedalam diri kita, ada sesuatu hal yang patut kita syukuri. Apa itu? Diri kita sendiri.

Sesungguhnya, diri kita adalah seorang yang paling beruntung. Mengapa? Kita itu kreatif. Kita itu punya banyak teman. Kita itu manusia yang Tuhan ciptakan indah apa adanya. Ada satu fakta, bahwa TUhan menciptakan kita indah apa adanya. Sekarang, bercerminlah. Lalu, lihatlah dirimu sambil tersenyum. Apa yang kau rasakan? Merasa bukan kamu? Salah, itu adalah diri kamu sesungguhnya. Anugerah dari Tuhan.

Seringkali, saya pun juga merasa menjadi orang yang paling bodoh dan tidak berguna. Namun, ketika saya melihat ke cermin, saya pandang diri saya, melihat kedua mata, kedua telinga, satu hidung, satu bibir, lengkap. Itu sempurna. Saya punya otak, artinya saya punya pikiran. Saya punya mata, artinya saya bisa melihat warna dan keindahan langit di atas sana. Lalu, kurang apa lagi saya? Uang? Yap, mungkin. Namun, uang tidak membuat saya bahagia. Saya butuh uang untuk hidup, tapi saya lebih butuh rasa syukur untuk menikmati hidup itu sendiri.

Harta duniawi memang terlihat berkilau, namun harta surga jauh lebih berkilau. Apa itu harta surga? Rasa syukur. Rasa mau melihat apa yang kau miliki. Bahwa semuanya itu telah dicukupi apa adanya.

Saya pernah menjadi seorang yang sedikit-dikit perhitungan. Saya pernah menjadi orang yang paling pelit, mungkin. Namun, semua itu tidak pernah membuat saya bahagia. Apa alasannya? karena tidak pernah cukup. Saya selalu mau merasa lebih da lebih. Alhasil, saya lupa, apa yang saya kejar. Saya kehilangan arah, dan akhirnya, saya tidak mendapatkan kebahagiaan itu.

Jadi, bersyukur itu sangat mudah. Cukup bercermin, lihat pada diri kita, apa yang telah kita miliki, nikmati, dan berbagilah kebahagiaan itu pada banyak orang.

 

God Bless You!

 

 

Tagged: , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading I Feel Blessed More Than I Know-Part 2 at Catatan Si Hijau.

meta

