Tuhan Tak Pernah Gagal!

21 August 2013 § Leave a comment

Pernah berada dalam sebuah cobaan? Saya yakin, pasti pernah! Hampir tiap hari, selalu ada hal-hal yang membuat kita lelah, membuat kita dengki, bahkan marah. Lumrah? Ya, karena kita adalah manusia biasa. Tak luput dari sebuah dosa.

Namun, ada satu hal yang tidak boleh kita lupa, Tuhan tak pernah gagal!

Engkau yang lebih tahu, cara untuk membuka jalanku

Engkau yang lebih mengerti, cara untuk menolong hidupku

Ku percaya Kau Tuhan yang tak pernah gagal

menjadikanku lebih dari pemenang.

Ku percaya Kau Tuhan yang tak pernah lelah

menepati janji-janjiku

Sbab ENGKAU TUHAN yang TAK PERNAH GAGAL

Sebuah lagu dari Maria Shandi dan Edward Chen ini, seakan merupakan sebuah jawaban akan iman dan kepercayaan kita. Mengapa? Saya akan mencoba menceritakan sebuah kisah dalam perjalanan hidup saya.

Ada satu hal yang saya suka dari mengendarai kendaraan umum. Bertemu banyak orang. Di hari pertama kali saya memberanikan diri untuk naik Bus Trans Jakarta, adalah di hari saya sedang menjelajahi Kota Jakarta untuk menemukan pekerjaan pertama saya. Di hari itu, saya menyempatkan diri ke Katedral. Lalu, saya pulang dengan perasaan sedikit tenang dan pasrah.

Dalam perjalanan pulang, saya bertemu dengan seorang bapak-bapak. Kita ngobrol banyak. Bayangkan, saya penakut, ga pernah naik bus, ngobrol sama orang asing. Takut? ya. Tapi setelah kita ngobrol banyak,mulai dari saya habis dari mana sampai menceritakan dia pekerjaannya apa, saya tau, aura dia adalah seorang yang baik. Lalu, dalam perbincangan kita yang ngarol ngidul itu, Ia memesankan kepada saya, ” Jangan sampai menyesal, dek! Jangan sampai kayak saya. Selagi ada kesempatan, terus ambil. Jangan lewatkan!”

Buat saya, ini adalah sebuah peneguhan. Kalau saya renungi, itulah CARA Tuhan untuk menolong saya. Saat itu, saya desperate, saya nge down. Bayangkan, lulus fresh graduate, susah cari kerja, dan IDEALIS! Tak lama setelah kejadian itu, bam, Tuhan kasih kerjaan pertama saya yang menurut saya, meski tidak berada di kantor ternama, namun pekerjaan itu sangat memberkati hidup saya. salah satunya, saya mendapatkan BOS yang sesuai kriteria.

Kemudian, selang waktu berlalu, mimpi-mimpi saya terus bertumbuh. Akhirnya, saya mencoba mencari lagi pekerjaan, namun kali ini saya pengen banget kerja di kantoran. BAM! Tuhan tepati janjiNya lagi, saya dikasih pekerjaan di kantor daerah SUDIRMAN, BOS yang ter”kenal” seorang blogger favorite saya, dan teman-teman yang layaknya keluarga saya.

Bahkan, di akhir saya bekerja disana, Tuhan terus menepati janji-janjiNya. Kantor berikutnya, saya masih mendapatkan BOS yan baik dan sesuai kriteria, sampai kantor saya yang sekarangin.

Okay, cerita tentang jalan hidup saya dalam mencari pekerjaan memang sering banget saya ceritakan. Namun, sekarang saya ingn berbagi cerita lain. Kenapa saya suka naik kendaraan umum ke kantor (Terkadang)? karena saya suka bertemu orang-orang baru.

Pertama kali saya naik bus Trans Jakarta, saya dapat nasehat seindah itu. Kemudian, perjalanan saya berikutnya, saya terus dipertemukan oleh orang-orang yang suka sharing tetang hidup, mulai dari supir bus sampai supir taksi. Terakhir, hal yang paling ingat, tentang PENYESALAN lagi. Suatu hari, saya sedang berangkat untuk les nulis di daerah Jakarta Selatan. Kebetulan, saat itu bus saya rada sepi. Saya hanya mulai percakapan dengan bertanya, “pak, bus langsung ke ragunan ada ga sih?”

dan lagi, obrolan ngarul ngidul terjadi. Lalu, Ia bertanya kepada saya, “mening menyesal sekarang atau nanti?” saya jawab, ” mening menyesal sekarang!”

Anyway, sebenarnya tidak ada yang salah dengan dua pilihan tersebut menurut saya. Setelah saya mendengar lagu ini, saya semakin percaya, TUHAN tidak pernah gagal. Jadi, DIa tahu rancangan dan rencanaNya buat kita. So, what should we afraid? Nothing!

 

 

Tagged: ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Tuhan Tak Pernah Gagal! at Catatan Si Hijau.

meta

