#FromWorkspace – Be Happy is hard? Really?

13 November 2013 § Leave a comment

Beberapa bahan telah saya sediakan untuk menulis post ini. Entah ada angin apa saya menjadi menulis tema yang “laku” di pasaran.

Namun, ada menarik yang ingin saya ceritakan. Terkadang happy itu hal yang sulit saya rasakan tapi sering menghampiri saya. Aneh? Ya, itulah misteri hidup bukan? Aneh!

Dari beberapa buku yang pernah saya baca dan ratusan quotes yang saya hafalkan, selalu mengatakan bahagia itu adalah ketika kita menjadi diri sendiri dan bersyukur atas hidup ini. Sederhana bukan? Tapi bagaimana menjalanknya?

Tepat seminggu lalu, dalam seminar The Champion Arise, Bo Sanchez, pembicara ternama asal Filipin mengatakan, “every morning say to the mirror, ‘hi handsome! Hi pretty!’ This is for yourself.” Mulai dari cara yang mudah di pagi hari ini, kita bisa merasakan bahagia menjadi diri sendiri.

Saya pernah mengalami kegalauan akan hidup saya. Sebenarnya, saya mau jadi apa sih? Penulis? Tapi saya nggak pede sama tulisan saya. Traveler? Tapi saya nggak pede kalau pergi sendirian. Sampai suatu titik saya menyadari kalau sebenarnya saya ‘tukang iri.’ Akhirnya, saya tidak fokus pada impian awal saya sebagai seorang penulis. Saya membangkak ketika tulisan saya dikritik.

Namun dari peristiwa itu, sekarang saya makin mengerti sama impian saya. Sebenarnya memulai bermimpi itu mudah, tetapi mempertahankannya? Itu tantangan yang berat! Dengan membalikkan telapak tangan semuanya bisa hancur. Saya belajar untuk mempertahankannya dan mulai mewujudkan dari yang kecil. Tidak apa terlambat, asalkan tetap dikejar dan diraih.

Ini cara berikutnya untuk bahagia yaitu, tersenyum. Jurus paling ampuh menenangkan diri. Mudah? Ya, kalau mood lagi bagus. Tapi kalau lagi nggak bagus? Yang ada muka menjadi masam. Mengatur mood adalah sebuah pelajaran yang cukup berat. Saya belajar hal yang paling mudah untuk mengendalikan mood adalah dengan ‘don’t be drama queen!’ Jangan berpikir bahwa kejadian buruk yang menimpa itu hanyalah terjadi dalam hidup saya sendiri. Semua orang pasti mengalaminya, hanya waktunya saja yang berbeda.

Jadi, should i be happy? Yes of course! You should and you must! Start be happy for yourself then you will spread the joyfull for everyone!

20131113-202626.jpg

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #FromWorkspace – Be Happy is hard? Really? at Catatan Si Hijau.

meta

