#FromWorkspace – Try to Understand

21 November 2013 § Leave a comment

Memulai perkenalan sangatlah mudah. Cukup bersalaman dan menyebutkan nama. Namun untuk mengenal dan mengerti orang yang baru kita kenal itu, menjadi tantangan tersendiri.Apalagi tidak ada orang yang sempurna di dunia.

Masing-masing dari kita memiliki egoisnya sendiri. Kalau nggak ada yang ngalah dan try to understand, pastinya semua orang akan terus- terusan berantem.

Inilah yang saya pelajari belakangan ini. Memang mencoba untuk mengerti bahwa hidup kadang susah, kadang mudah adalah makanan sehari-hari. Gagal? Mungkin sering saya alami mengalaminya.

Buat saya Lebih mudah untuk putus asa daripada menghadapinya dan belajar mengerti. Namun, beruntunglah saya, dalam berproses saya diajarkan satu hal ini.

Ada cara yang mudah untuk berbahagia yaitu, mencintai diri sendiri. Cara lainnya adalah dengan belajar untuk mengerti bahwa setiap hari yang kita lalui pastinya berubah-ubah. Akan tetapi bila kita bertekun dalam mempelajarinya, nantinya kita pun akan terbiasa untuk mengerti orang-orang disekitar kita.

Hal kedua yang saya pelajari adalah mendengar. Ada cerita menarik hati ini. Salah satu teman saya bercerita, suatu hari ada seseorang datang kepadanya. Ia ingin sekali pelayanan, namun keterbatasannya dan ketidakpercaya diriannya membuat dia merasa tidak punya talenta. Lalu apa kata teman saya? Dengan menjadi pendengar yang baik, kamu sudah bisa merasakan talenta itu. Mendengarkan orang lain harganya mahal loh!

Dari sharing sederhana ini saya jadi mengerti. Mungkin kita sering menutup rapat-rapat telinga kita dari suara yang berbicara. Padahal, cukup mendengarkannya saja, kita bisa belajar berempati dan akhirnya kita bisa mengerti keadaan disekitar kita.

Last but not least, saya belajar untuk selalu bersyukur. Badai pasti akan datang namun selalu ada pelangi di belakang itu semua. Saya belajar untuk mencoba membuka hati, mengerti dan bersyukur.

Terkadang hal yang kita pikirkan buruk, tidak seburuk itu loh! Beruntungnya, saya bisa mengenal Tuhan saya yang sudah sangat mengerti keadaan saya. Makanya, saya pun juga harus mau membagikan kasih ini kepada orang disekitar kita.

So, don’t stop to learn a new things everyday! Don’t stop to tru understand your life. Life will suprises you. God bless!

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #FromWorkspace – Try to Understand at Catatan Si Hijau.

meta

