#FridayNight- The Truth Around You

22 November 2013 § Leave a comment

Pernah nggak terpikir, kira-kira apa sih yang orang lain pikirkan tentang kita? Well, iya, emang nggak penting memikirkan itu. Tapi, sebagai seorang melankolis, percaya nggak percaya, ini yang selalu ada di benak saya ketika saya bertemu teman baru, berkomunikasi dengan teman-teman saya, dan dilihat sama orang. Yap, pandangan mata orang buat saya seakan menjadi “kebenaran” meskipun itu bukan hal yang benar. Mengapa? Kenyataannya yang paling tahu siapa saya, cuman saya sendiri bukan? Kalo perut saya sakit, emang orang disekitar saya tahu kalau saya nggak ngomong?

Aneh memang menjadi orang seperti saya. Namun, saya nggak bisa pungkiri, terkadang kebenaran di sekitar saya yang menakutkan itu, justru membuat saya semakin sadar siapa saya. Bagus bukan? Jadinya, sedikit demi sedikit saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Ya, emang risih sih kalau dikit-dikit curiga atau memikirkan hal yang nggak penting.

Tapi, lagi-lagi ada hal lain dibalik tentang “kebenaran” itu sendiri. Rahasia! Semua orang punya rahasia masing-masing. Saya akui, saya punya. Apakah saya bakal kasih tahu ke orang lain? Mungkin, suami saya di masa depan pun tidak akan pernah saya beri tahu. Terkadang, mungkin rahasia itu lebih baik disimpan rapat-rapat. Biar Tuhan dan saya saja yang tahu.

Back to topic, so, what should i do?

1. Don’t think!
Cara pertama susah? Ya, namanya pikiran, setiap saat pasti aja suka meracuni bukan?

2. Ignore them!
Makanya ini cara kedua yang harus dilakukan. Kalau masih nggak mempan?

3. Let it go!
Coba deh, tinggalkan semua “kebenaran” yang menyakitkan itu. Tinggalkan aja disana!

4. Think positive!
Ya, kalau uda ninggalin, saatnya belajar mengalihkan pikiran dnegan hal-hal yang positif.

Keliatannya ini cara yang biasa, tapi saya yakin ini cara yang paling penuh perjuangan. Kalau masih susah? coba saja buat cerita yang intinya, “Ini loh yang orang lihat tentang gue! Ini loh perspektif mereka tentang gue! Ini loh siapa gue dimata mereka!”

Nah kan, bisa jadi sebuah ide cerita? So, the truth about you is not always bad. Sometime it can be the best stories for you! That’s okay!

Tagged: ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #FridayNight- The Truth Around You at Catatan Si Hijau.

meta

