#FromWorkspace – Plus and Minus

28 November 2013 § Leave a comment

Hidup itu ga ada yang seratus persen perfect! Ini kata-kata yang paling saya ingat sepanjang hari ini. Kata-kata ini keluar saat saya dan dua teman kantor saya sedang bercerita di antara kemacetan kota Jakarta. Dari membicarakan busway, sampai ke kantor google.

Obrolan google itu ternyata terbawa hingga saya pulang ke rumah dan bermain laptop hari ini. Saat saya sedang browsing, tidak sengaja saya menemukan sebuaH artikel yang membahas tentang kantor google yang ada di Indonesia. Jujur, saat saya membaca dan melihat fotonya, saya iri sama orang yang kerja di Google! Kenapa? Karena saya merasa mereka sangat pintar.

Mungkin jika suatu nanti saya bisa kerja di google saya akan sangat bangga! Dan kalau saya diterima di google, saya janji ga bakal ke lain hati sampe akhirny saya meninggalkan dunia. Kenapa? Karena saya pengen banget kerja sama orang-orang pintar di balik sebuah mesin search engine raksasa.

Tapi, kalau dipikir-pikir lagi, sebenarnya hidup itu tetap ada plus minus. Mau sekeliatan perfect apapun sesuatu yang saya lihat, saya yakin saya akan banyak merasakan minusnya. Sama halnyaa kalau suatu hari saya benar-benar kerja di google, saya pasti juga balal melihat nilai minus yang mungkin cukup banyak jumlahnya. Yang saya lihat sekarang emang yang baik-baiknya, tapi kenyataannya, saya yakin mereka memiliki nilai minusnya juga kok!

Nothing is perfect!

Sama kayak hidup, semulusnya perjalanan, pasti ada aja hal-hal yang membuatnya miring, berlobang dan sebagainya. Again, that’s a life!

Anyway, yang saya mau bicarkan disini adalah sebenernya saya gak bodoh kok! Toh saya mengerti apa itu plus dan minus. Hanya saja saya sering IRI sama kepintaran orang lain. Coba siapa yang berani ngaku merasakan hal yang sama seperti saya?

Nah, sikap iri itu adalah bagian kebodohan. Kenapa? Karena kita gak bisa lihat bahwa kita sebenarnya pintar! Sederhana kok, kalau sebenarnya iri itulah yang membuat kita merasa minta dikasihani.

Saya jadi sadar, mungkin, kalau mau kerja di kantor bergengsi itu, ya kita gak boleh iri sama talenta orang lain! Meski saya dan kalian tidaklah sempurna, tapi sebenarnya kita itu pintar loh!

Pintar itu apa sih? Ya, ketika kita mau berpikir sedikit lebih terbuka dari orang lain. Sederhanakan?

So, lebih baik mulailah belajar untuk melihat setiap sisi kehidupan karena disana akan banyak cerita positif yang bisa mengurangi minus kita dan menambah kepintaran.

Selamat malam!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #FromWorkspace – Plus and Minus at Catatan Si Hijau.

meta

