#FromWorkspace – A Little Sh*t about Life

30 November 2013 § Leave a comment

Hidup itu emang susah. Makanya, nggak heran kalau ngomongin hidup selalu aja ada kelanjutannya alias nggak pernah ada abisnya. Entah mulai dari keluhan sampai ketidakpuasan.

Tapi ada satu hal menarik tentang hidup. Kadang, kita terlalu ambil pusing dan akhirnya hidup yang harusnya berarti jadi tidak berarti.

Mungkin pembicaraan di post ini akan cukup random. Karena saya sendiri ingin membahas beberapa hal yang menggelitik saya belakangan ini.

Baiklah, saya mulai dari kreatif dan pintar. Jujur, saya baru menyadari kalau belakangan ini saya termasuk orang yang takut dianggap tidak kreatif dan smart enough to do something.

Nah, ketakutan saya ini sangat membahayakan saya. Kenapa? Karena akhirnya saya jadi suka minder. Jelek? Ya saya menyadari hal itu. Maukah saya berubah? Of course, saya ingin sekali.

Saya mulai melakukan beberapa cara. Mengikuti teori komunikasi, jarum suntik, saya selalu menebarkan kata-kata positif di dalam pikiran saya.

Saya bilang sama diri saya bahwa ‘i’m good enough. Someday there will be someone who will respect me. Not only someone, but people!!’

Mempengaruhi pikiran dengan hal positif, tentu akan sangat membantu. Lalu, hal kedua, saya akan sangat keras sama diri saya sendiri. Saya akan katakan bahwa saya pasti bisa. Untuk itulah, saya mulai terus menulis.

Pada dasarnya, menulis itu adalah resep yang bagus untuk menghilangkan rasa tidak percaya diri itu. Kenapa? Sederhana, karena kita bebas menuliskan apapun.

Ada pepatah pernah bilang, semakin banyak kamu menulis maka kamu akam semakin pintar. Maka itulah, menulis bisa membuat saya pintar.

Well, i think i will continue this tomorrow.😉

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #FromWorkspace – A Little Sh*t about Life at Catatan Si Hijau.

meta

