#FromWorkspace – What Is your choice?

2 December 2013 § Leave a comment

Terjebak pada pilihan? Mungkin, setiap hari dilema ini yang sering saya rasakan. Entah karena memilih arah pergi, arah pulang, ataupun memilih mood baik atau buruk. Perlu diakui, adanya pilihan terkadang justru membuat saya menjadi egois.

Mengapa? Saya hanya mau memilih yang baik saja. Which is, that is very impossible!

Saya teringat, ada sebuah film menarik berjudul ‘MR. Nobody’. Ini salah satu film yang hanya dua atau tiga kali saya menontonnya dan tidak pernah sampai tuntas. Tapi, saya sangat suka dengan film ini.

Film yang dirilis sekitar tahun 2010 (kalau saya tidak salah) memang bukanlah film hits, namun film ini memenangkan berbagai penghargaan. Cerita dalam film ini cukup membingungkan, itulah mengapa saya sering tertidur saat menontonnya. Selain itu, alur dalam film ini, ya, bisa dikatakan maju dan mundur, bahkan tidak jelas seperti apa mau si penulis.

Walau begitu, film ini tetaplah sangat unik. Intinya, film ini bercerita tentang seorang kakek tertua pada masa depan, sekitar tahun 2111sekian (saya agak lupa). Dimana ia menjadi satu-satunya manusia tertua dijaman itu. Tentu, hal ini membuat semua orang bertanya-tanya tentang kisah hidupnya.

Sampai suatu kali, ia menceritakannya kepada seorang wartawan. Anehnya, ia menceritakan dirinya dalam tiga versi berbeda. Pertama, ketika orang tuanya bersama dan ia menikah dengan wanita keturunan Jepang. Kedua, ketika orang tuanya berpisah dan ia mengikuti ibunya. Ibunya akhirnya menikah kembali dengan seorang duda beranak satu. Kemudian, diam-diam mereka menjalin hubungan hingga akhirnya ia menikah dengan saudara tirinya tersebut. Ketiga, ia ikut dengan ayahnya yang sakit-sakitan. Kemudian, bertemu dengan teman kecilnya lalu menikah dan memilili 3 orang anak.

Paling menarik menurut saya dalam cerita ini adalah tentang sebuah pilihan. Pada dasarnya, pilihan selalu ada baik dan buruk. Seakan hal itu telah menjadi satu.

Kalau digambarkan ke dalam dunia nyata, kita tidak akan luput dari namanya pilihan. Dan apapun yang akan kita putuskan, pasti ada resikonya.

So, mungkin pada dasarnya kita bukanlah penakut. Karena kita selalu mengambil keputusan dengan apapun yang kita lakukan, dan tetap menjalankan nya meski tidak sebaik yang kita bayangkan. Walaupun, hal tersebut adalah sangat sederhana.

Jadi, kamu adalah pemberani! Jangan berhenti memilih. Karena pilihan akan membuat kita tetap hidup.

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #FromWorkspace – What Is your choice? at Catatan Si Hijau.

meta

