#FromWorkspace – cheesy is easy

3 December 2013 § Leave a comment

Pembicaraan hari ini yang cukup menarik perhatiaan saya adalah tentang film drama yang terkesan ‘cheesy’ alias biasa saja. Singkatnya, meski film drama ini terkesan biasanya saja, namun sebenarnya kita masih sering menontonya karena kita butuh hal yang biasa saja. Sesuatu yang bisa kita konsumsi tanpa perlu banyak mikir.

Misalnya, film 27 Dresses yang bercerita tentang seorang wedding planner dan selalu jadi bridesmade ketemu sama cowo yang bekerja sebagai jurnalist wedding. Awalnya mereka sama-sama suka. Klisenya, di tengah film mereka berpisah karena si cewek merasa dipermainkan oleh si cowok ini yang mendekatinya cuman untuk membuat berita. Lalu, *sedikit spoiler* mereka pun berpisah dan endingnya kembali bersatu.

That’s it! Tontonan yang mudah ditebak inilah yang terkadang laku dijual, dan cukup menghibur.

Kalau saya boleh kaitkan dengan hidup, mungkin sesuatu yang biasa ini sekali-kali memanglah berguna. Apa fungsinya? Buat saya untuk memberikan keberanian melakukan hal yang berbeda.

Dan mungkin sesuatu yang berbeda tidaklah sesulit yang kita pikirkan. Bahkan, bisa jadi itu adalah hal yang sederhana dan cheesy.

Ya, ada hal-hal cheesy yang menurut saya bisa dibuat menjadi suatu hal yang unik.

Kayak sebuah film berjudul “Ruby ‘s Spark” yang bercerita tentang khayalan seorang penulis akan sosok tokoh wanita dalam ceritanya yang tahu-tahu menjadi kenyataan. Bahkan, wanita dalam cerita itu menjadi pacarnya.

Plotnya sama seperti drama romantis lainnya yaitu, pertemuan, perpisahan dan bertemu kembali untuk bersatu. Tapi, yang membedakan adalah ide dari cerita itu, selain latar belakang pekerjaannya ya.

Dari dua film ini, bahwa terkadang
sesuatu yang cheesy mungkin bisa jadi istimewa. Caranya adalah dengan membuat hal baru yang belum pernah ada. So, maybe sometime, we don’t need to work really hard to find a great idea. Cheesy idea can be a great idea.

Keep it simple stupid!😉 nite….

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading #FromWorkspace – cheesy is easy at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: