#FromHome – Scary Day?

9 December 2013 § Leave a comment

Emang ada hari yang menakutkan seperti ini? Hmm, kalau ingat-ingat dari jaman dulu masih sekolah sampai sekarang, hari menakutkan itu rasanya tiap hari.

Ya, itu buat seorang pengecut! Nggak heran kalau setiap hari bakal terasa menakutkan. Tapi, kalau buat seorang pemberani? Percaya, setiap kali dia bangun, yang ada dipikirannya adalah kata-kata ini, “Everything will be okay!”

Kenapa? Karena awal dari hari itu dimulai dengan pikiran. Kalau pikirannya positif, ya berarti semuanya bakal berjalan dengan baik-baik saja.

Masih ingat cerita saya kemarin tentang “mama” saya yang sedikit penakut dan nular ke saya? Bisa dibaca disini.

Nah, saya mau sedikit cerita kelanjutan dari post itu. Jadi, kemarin Sabtu, saya memberanikan diri untuk mengajak mama saya mencoba bus baru ke arah mangga dua. Awalnya mama saya bilang, “iya, iya ayo coba!” Tapi, kebesokannya dia malah minjam mobil kakak saya untuk ke mangga dua. Alasannya, panas, takut, bau dan sebagainya.

cfbff3785f8a79e694d2aad908f12ae9

Ya, kalau saya bisa ambil kesimpulan, “she stil live like a princess!” Walau begitu, kejadian itu membuat saya berpikir. Saya juga dapat mengambil beberapa point positive dari kejadian itu yang menurut saya itu adalah bagian-bagian yang mempengaruhi hidup saya. Hal yang membuat saya menjadi lebih bersyukur.

1. Saya bersyukur kalau saya berani berubah. Dari seorang princess menjadi rakyat yang mau naik angkot dan kendaraan umum lainya. Kenapa? Saya tidak bisa membayangkan kalau suatu hari nanti, ketika tidak ada kendaraan pribadi, maka saya bisa mengurung dirumaha atau justru marah-marah dengan keadan. Okay, nggak boleh munafik, punya kendaraan pribadi itu sanga sangat sangat enak. Tapi, kalau dihitung-hitung lagi, ketika naik kendaraan umum banyak pengalaman yang nggakbisa dibayar dengan naik mobil.

Emang naik mobil itu AMAN, tapi naik kendaraan umum itu kan membantu kita berpikir positif bahkan bisa mempunyai banyak kenalan.

Di dunia yang ‘keras’ ini nggak semua orang itu jahat loh! Pasti ada orang-orang baik yang bisa kita jadian teman. Jadi, setidaknya perubahaan pertama saya untuk berani naik “kendaraan umum” bisa menjadi bekal saya di kehidupan masa depan. Karena saya sudah dilatih dari hal sederhana ini.

2. Saya bersyukur kalau saya jadi “nggak manja” lagi.
Jadi anak orang kaya? Mungkin itu mimpi saya dari dulu. Kenapa saya nggak dilahirkan jadi anak millioner? Itu dulu. Sekarang? Saya BERSYUKUR dengan apa yang terjadi dalam hidup saya.

Saya belajar untuk tidak lagi meminta kepada orang tua saya. Bahkan, saya jadi belajar untuk nggak pelit sama orang lain. Saya belajar untuk memberikan apa yang saya miliki, harta, waktu kepada orang-orang disekitar saya.

Saya hanya percaya pada hukum “TIMBAL BALIK.” kalau kamu memberi dengan ikhlas, maka kamu akan diberi dengan ikhlas. Kalau kamu berbuat baik sama orang sekitar kamu, maka semua hal yang baik juga akan terjadi dalam hidupmu. Sederhan kan?

3. Saya bersyukur kalau saya jadi lebih “berani”
Mirip dengan point pertama, perubahan yang terjadi dalam hidup saya adalah saya lebih BERANI! Nggak sepenuhnya berani, karena perlu diakui kalau sifat penakut itu masih ada. Tapi, dalam langkah kecil yang memiliki resiko besar, setidaknya saya sudah mulai berani bertindak dan mengambil keputusan.

Saya bisa melihat hidup saya yang berubah sedikit demi sedikit. Saya tahu, jalan Tuhan itu memang berliku, tapi kalau kita SETIA, Dia akan bukakkan jalan buat kita.

Keluarga saya memang tidaklah sempurna. Tapi, tidak ada orang yang sempurna di dunia ini bukan? So, buat saya, sifat yang ada didalam keluarga saya, itulah yang membuat saya menjadi pribadi yang saya inginkan. Walaupun, saya pun masih berjuang untuk memilah-milah apa yang terbaik buat saya. Tapi saya jadi tahu kenapa saya ingin menjadi seoarang yang PEMBERANI!

Berani dalam mengikuti arus.
Berani “mengendarai” hidup saya.
Berani untuk “JATUH.”
Berani untuk “BANGKIT”

Karena saya PERCAYA HIDUP ITU DIMULAI DARI KEBERANIAN UNTUK MENGENAL dan MELIHAT DUNIA.

Jadi, tidak ada lagi hari yang menakutkan bukan? Mulaila har dengan PIKIRAN POSITIF. Maka hal tersebut akan membuat kita menjadi LEBIH BERANI!🙂

Tagged: , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #FromHome – Scary Day? at Catatan Si Hijau.

meta

