#FromWorkspace – You’re Not Alone!

12 December 2013 § Leave a comment

Pernah merasakan sendirian? Saya pernah. Tapi itu dulu. Dulu, saya berpikir kalau apa yang saya alami saat ini hanya saya saja yang mengalaminya. Dalam arti, saya berpikir kalau kesusahan saya itu hanya saya yang alami dan orang lain harus simpati sama saya. Nyatanya, saya salah.

Nah, kebenarannya saya nggak sendirian. Ada orang-orang di luar sana yang mungkin mengalami hal serupa dengan saya. Misalnya, saya diomelin sama atasan saya. Mungkin, disaat yang sama ada juga orang lain yang mendapatkan perlakuan serupa.

Jadi, bisa jadi masalah hidup kita, mirip dengan orang-orang disekitar kita.Hanya ceritanya saja yang berbeda.

Tahu kenapa cobaan kita terlihata sama dengan orang lain? Satu hal yang paling saya yakini tujuannya adalah untuk saling menguatkan satu sama lain.

Namun, seringkali kita itu batu. Maunya terus-terusan dikasihani. Padahal, ada baiknya bila kita mencintai diri kita sendiri ,dengan begitu kita nggak lagi kesepian.

Susah? Nggak kok! Hal itu mungkin menjadi sulit ketika kita masih melakukan beberapa hal dibawah ini:

1. Close the door
Pernah menutup pintu hati? Coba deh telusuri kebenaran tentang diri kita. Siapa tahu selama ini kita masih menutup diri. Tidak hanya pada orang lain tetapi juga ke diri kita sendiri.

Solusinya, coba ijinkan pintu itu terbuka. Nantinya, sedikit demi sedikit kita bisa melihat hal-hal indah di dalam diri kita.

2. To many reason

Mau berinteraksi tapi banyak mencari alasan, entah takut dipandang hina atau direndahkan? Tuh kan , pikiran negatif lagi! Inilah yang membuat kita sering membatasi diri dengan alasan.

Padahal kalau kita mau berpikir positif pasti alasan itu tidak akan terlontarkan oleh mulut kita. Cobalah belajar untuk mengambil sisi positif dan menjalani setiap resiko yang ada dengan pikiran positif juga.

3. To many drama

Stop deh bikin drama! Kenapa sih masih suka merasa diri paling buruk? Tahu gak, itulah penyebab kita gak bisa berhenti iri sama kehebatan orang lain.

You’re not alone! Kalau hari ini usahamu gagal, masih ada hari esok. Ingat, mungkin orang disekitar kamu tuh juga pernah merasakan kegagalan seperti yang kamu alami. Jadinya, berhenti memikirkan diri kamu bodoh! Karena kamu nggak bodoh! Berhenti iri sama kehebatan orang lain! Karena kamu nggak kalah hebatny dengan mereka.

4. Can’t accept the reality

Nah, inilah yang membuat kita kesepian. Okay, kehidupan nyata emang menyusahkan. Tapi bukan berarti kita tidak menerimanya atau justru hidup dengan pura-pura tidak terjadi apa-apa. Malah sebaiknya jadikanlah itu sebuah tantangan.

Kalau mereka bisa menghadapi kesusahan ini, maka kamu juga bisa. Saya belaja mencoba melihat realita itu dengan ucapan syukur. Alhasil, saya pun akan lebih mudah tersenyum dalam melihat kenyataan.

Saya percaya Tuhan itu punya rencana yang indah buat kita semua. Makanya, Ia berikan orang-orang yang baik di sekitar kita.

Kalau hati kita baik, maka orang yang akan kita jumpai juga pasti memiliki hati yang baik juga. So, don’t feel lonely because you never be alone!

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading #FromWorkspace – You’re Not Alone! at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: