#FromWorkspace – Do What You Love!

13 January 2014 § Leave a comment

This is what i saw from Walter Mitty. He is the person who worked for a magazine and his job is to look the negative film for magazine cover. Not only he love his job, but also he is a day-dreamer. 

Sebagai seorang day-dreamer, nggak heran, dalam film tersebut, diceritakan  bagaimana kebiasaan Walter Mitty yang bisa diam dalam beberapa menit. Mengapa Ia diam? Karena Ia sedang berimajinasi dengan pikirannya. Buat kebanyakan orang, bermimpi itu adalah hal yang sia-sia, tapi tidak dengan Walter Mitty. Ia sering membayangkan ketika Ia berbicara dengan wanita yang ditaksirnya atau Ia membayangkan pekerjaannya sehari-hari itu.

Buktinya, berkat kebiasaannya yang suka mengkhayal tersebut, Walter Mitty pun berhasil mengapai impian yang awalnya Ia anggap sangatlah mustahil. Apakah Ia takut? Tentu saja, banyak ketakutan yang dialaminya. Namun, Ia berhasil mengalahkan semuanya itu berkat khayalannya. Ya, kebiasaannya mengkhayal, membuat Ia menjadi berani dan berhasil mencapai impiannya. Yang sulit, terlihat mudah baginya.

Mungkin,inilah sepenggal sinopsis yang bisa saya ceritakan tentang Walter Mitty. Kenapa saya menceritakannya secara abstrak? Ada dua alasan : pertama, saya tidak ingin membocorkan semua ceritanya, karena film ini terlalu menarik dan sayang kalau sudah mendengar spoilernya. Kedua, saya merasa inilah inti yang bisa saya tangkap, dan mungkin, karena saya seorang day-dreamer seperti Walter Mitty.

Film ini berhasil membuat saya lebih percaya lagi akan mimpi saya. Mungkin, orang-orang menganggap saya hanyalah pemimpi yang bisa diam saja, walau mungkin terkadang khayalan itu memang mustahil. Tetapi, saya percaya, sedikit demi sedikit, saya terus berjalan menuju mimpi itu. Mengapa? Karena berkat mimpi yang ada dalam diri saya, saya bisa hidup dan menikmati petualangan saya.

999136_651771741549982_935899759_n

Nggak cuman tentang mimpi saja, Walter Mitty pun berhasil menunjukkan karakternya sebagai pekerja keras. Ia memperlihatkan tentang kecintaannya pada pekerjaan yang ditekuninya selama 16 tahun. Bayangkan, Ia bisa bekerja selama itu, hingga akhirnya Ia harus terkena PHK karena perubahan yang terjadi di dalam kantornya. Saya sempat bertanya-tanya, kenapa Ia bisa bertahan dan segitu mencintai pekerjaannya itu? Karena Ia percaya pada kata-kata ini,  “To see the world, things dangerous to come to, to see behind walls, draw closer, to find each other, and to feel. That is the purpose of life.”

So, what i think about  “The Secret Life of Walter Mitty” ? PERFECT! I really love the movie like this. Ben Stiller not just make a movie. But He made a dream in there. He put ‘I’m Possible” in there! He try to told us about daydreamer and how they live with their dream. In the real life, i saw Walter Mitty like Brandon Stanton. But in a difference way.🙂

If you looking for some special movie : adventure, drama, comedy and romance gendre, just watch this movie!🙂

Rating from me : 8/10 ( for me, this is the best movie from Ben Stiller )

Tagged:

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #FromWorkspace – Do What You Love! at Catatan Si Hijau.

meta

