#beforeIForget- on the bus TJ

1 April 2014 § Leave a comment

Kejadian di bus hari ini:

Ada seorang ibu hamil gede masuk ke bagian cowok. Nah, disitu gue otomatis bantuin dia nyari bangku kan. Gue sapalah bapak2 di depan mata gue. Biasanya cukup kode pak, ini ada wanita hamil, akan bergerak berdiri dan kasih duduk. Tapi ini malah nanya balik, iya, terus kenapa? Gue bilang iya minta tlg duduk buat dia. Lagi hamil. Terus dia malah pelototin gue dan si ibu malah bilang gini, “gpp, bapaknya capek. Asal gak keteken gapap kok.” Gak mungkin kan gue biarin gt? Ya uda gue tinggalin si bapak itu. Cari anak muda. Untungnya ada yg mau berdiri. Tpi si ibu jadi rada susah masuk dan duduk karena keadaan sempit.

Gak lama ada ibu bawa anak bayi.Yap, bisa tebak dunk reaksi apa yg terjadi? Emang bis lagi rame, tp ga ad yg inisiatif bantuin si ibu ini. Gue pun terjebak di pintu. Samping gue bapak udah tua, gak mgkn gue minta berdiri kn?sblhny si ibu hamil dan sbelahnya lagi sama, bapak2 tua. Alhasil, doi berdiri sampai tujuan. Hmmm.

Miris? Yap ini kejadian nggak cuma di kereta, tp gue rasa di hampir semua kendaraan umum.

Tapi, gak perlu di generalisasiin, cukup di refleksikan saja. Soalny, gue pernah dikasih duduk sama bapak2 saat bediri di tmpt cowok. Rada serem sih. Tapi at least dia bantuin gue untuk duduk. Bahkan waktu dulu ada mas2 dpn gue yg berdiri begitu gue masuk ke bagian cowok.

So, intinya, mari sadarkan diri kita untuk peduli sama orang lain. Gue cewek muda, nah mgkn gue ga butuh selalu dikasih duduk. Tapi kalau lihat cewek lagi hamil gede atau bawa anak,please help them. Gue tahu capeknya ibu kota.kadang gue pun kesel klo ada ibu hamil atau bawa anak ambil tmpt duduk gue. Tapi kalau dipikir2 lagi, gue masih muda dan kuat. Dan itu kewajiban gue kasih duduk ke orang membutuhkan. So, please ya bantuannya … Lebih peka dikit sama orang sekitar gitu…

Gue pun masih belajar

,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #beforeIForget- on the bus TJ at Catatan Si Hijau.

meta

