#MorningThoughts – I’m Not Afraid!

25 April 2014 § Leave a comment

What are you afraid the most?

Things! I really afraid with things. By ‘things’, i mean like a life which keep push me to riding a rollercoaster, either i like or not. Things is something that i got in this life, bad and good. All the things. 

 

Ketakutan itu memang nggak ada habisnya. Begitu bangun tidur, pergi ke kamar mandi, ketakutan itu mulai ‘nyala’. Pertama, takut air dingin. Kedua, takut ngantuk di jalan. Ketiga, takut macet di jalan dan seterusnya. Ketakutan itu bagaikan masalah yang nggak ada habisnya dan film yang tidak pernah berakhir.

 

Tapi, itu lah HIDUP! Benar bukan? Selama kita masih bernafas, kita harus bersedia menghadapi dua hal penting di dalamnnya yaitu, ketakutan dan keberanian. Menghadapi itu memang perlu pilihan yang bijak. Namun, saya selalu percaya bahwa pilihan itu akan membawa saya pada PERKEMBANGAN. Karena manusia hidup bukan untuk jadi tua, tapi untuk BERKEMBANG dan MENJADI APA YANG DIINGINKANNYA.

Kadang, saya sangat malu ketika saya berada dalam ketakutan. Bayangin saja, jalan dikit saya sudah curigaan sama hidup. Bangun aja berasa nggak sanggup dan kata-kata “Saya mending mati” itu terlontar dengan gampangnya. Padahal, ketika berada di ambang kematian, saya yakin, hati saya hancur dan saya masih ingin menikmati hidup.

Untungnya, semua itu nggak gampang saya lakukan. Kenapa?Karena HARAPAN di dalam hidup saya jauh lebih kuat daripada apapun itu. Mungkin buat saya, membunuh HARAPAN itu jauh lebih susah dibandingkan bunuh diri.  Jadi, yang harus saya bunuh pertama untuk mati adalah harapan.

Beruntung, saya punya magnet yang kuat untuk pengingat saya ketika saya sedang down. Semua orang kenal Dia dan memuja Dia. Sehat maupun sakit, semua memegang harapan padaNya.

Beruntung, saya mengenal Dia di dunia ini. Karena Dia, saya mengetahui banyak cerita indah tentang hidup dan membuat saya berharap bahwa saya bisa menuliskan kisah saya sendiri suatu saat nanti.

Beruntung, saya hidup dan masih bernafas ketika saya berada di titik terendah dalam hidup saya. Kalau tidak, saya akan sangat menyesal setengah mati.

Beruntung, saya MASIH DIBERI kesempatan untuk selalu percaya bahwa saya HIDUP.

Itulah yang bisa saya katakan. Saya tidak takut lagi karena TUHAN ada disamping saya setiap hari.

 

Tagged: , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #MorningThoughts – I’m Not Afraid! at Catatan Si Hijau.

meta

