#Day43th – That Dream Again!

12 February 2016 § 1 Comment

Pernah kah berada di bawah mimpi yang terus mengambang? Setiap kali melihat ke atas, selalu ada mimpi itu. Ibaratnya, berada di bawah langit-langit yang menjulang tinggi, mengangkat tangan untuk menggapai awan yang melayang seakan terlampau sulit karena Ia terlalu berada di atas.

Mungkin, itu adalah mimpi yang sama, yang ada dalam fantasi selama belum tersentuh.

Tak apa, teruslah berusaha! Mimpi itu bisa diraih suatu saat, ketika kau sudah mulai mencari jalan untuk meraihnya. Dengan tangga kah, dengan lompatan kah, dengan pijakankah. Apapun itu, tetaplah jadikan mimpi itu sebagai target.

———————————–

 

Aku pernah berada dalam keadaan dadaku sesak, mataku ingin menangis, pikiran ku penuh penyesalan, dan mimpi lamaku muncul kembali ke permukaan. Mimpi yang membuatku ingin melompat. Mimpi yang ada di antara mimpi-mimpi lainnya.

Berjalan jauh dari negeri kelahiran, mungkin, buat sebagian orang adalah hal bodoh. Namun buatku, itulah kesempatan aku melihat dunia lebih luas dan lebih besar lagi.

Seringkali, diatas ketinggian, aku menatap ke langit, lalu jalan-jalan di bawahku. Seringkali itu pula aku memikirkan, apa jadinya, bila aku tidak lagi di negeri kelahiranku?

Aku bertemu orang-orang baru, berbicara bukan bahasaku, memperkenalkan dunia padaku.

Dalam fantasiku ini, aku merasakan kekayaan yang amat besar di dalam hidup ini. ah, bodoh kalau itu terlihat sangat indah dan sempurna. Karena itu, selalu ada bayangan dimana mungkin aku akan terjatuh, namun tak apa, aku hanya perlu bangkit kembali.

 

——————————–

Mimpi itu terus hadir dalam sadarku. Ia mendorongku, namun jiwaku terlalu merasuk ke dalam, seakan tak ingin mengejarnya. Bukan karena aku tak mau, karena aku merasa tak mampu. Hanya melihat kekuranganku, keburukkanku, ejekkan sekitarku, membuatku mengurung diri terus dan terus.

Namun, mimpi itu, kerap datang, menghantuiku. Sedikit demi sedikit, ia membukakan jalan kecil. Mempertemukan aku pada mimpi lain yang mengarahkan pada mimpi itu lagi. Seakan mengingatkan aku, selama aku bernafas, kesempatanku akan selalu ada dan tak boleh lagi aku sia-siakan. Macet akan terus ada setiap malam, embun pagi takkan berhenti menyapa, sama seperti ketakutan dan harapan yang selalu hadir dalam hidup ini.

 

 

 

untuk mimpiku, tak perlu kau berhenti menghantuiku, karena aku butuh kau menjadi hantuku. Agar aku bisa meraihnya, meninggalkan ketakutanku dan pergi menempati dunia baruku. 

§ One Response to #Day43th – That Dream Again!

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading #Day43th – That Dream Again! at Catatan Si Hijau.

meta

