Who said that you’re not good enough to have a better life?

2 November 2016 § Leave a comment

The truth, it was you!

Terlalu sering kita melihat sekitar kita terasa lebih hebat daripada diri kita. Padahal, sebenarnya kita sama hebatnya dengan mereka.

Terkadang seringkali kita hanya melihat kesuksesan tanpa melihat apa yang dinamakan proses. Iri hati pun muncul.

Memang, ketika kita lihat mereka, kita tidak sehebat mereka. Tetapi, kita sedang dalam proses yang sama seperti mereka. Proses untuk menjadi hebat seperti mereka kelak.

Caranya?

HANCURKAN BENTENG DAN TEMBOK. Sadar atau tidak sadar, ini lah yang sedang kita bangun selama ini. Kita kira, benteng dan tembok itu akan menjadikan hidup kita indah. Padahal, itulah yang membatasi ruang gerak kita untuk bebas melangkah.

Ibarat seorang penari yang membutuhkan ruang gerak yang sangat luas, tanpa ada tembok apapun sehingga ia bisa menari ke kanan, ke kiri tanpa perlu takut terkena tembok itu. Itulah kita sesungguhnya. Bahwa, kita menemboki diri untuk bergerak. Jadi?

Hancurkan saja benteng dan tembok itu hingga berkeping-keping, melompatlah dan bebaslah bergerak. You can be anything you want if you believe that you can do it! You can be the best of yourself if you think you are the best for yourself!

YOU ARE THE GIFT OF THIS WORLD. Kalau suatu kali kita meliha orang lain lebih hebat daripada kita, pejamkan mata, jauhkan rasa iri itu, dan lihat diri kita sendiri. You are the gift of this world. Jadi, kamu sama istimewanya seperti mereka. Kalau mereka bisa membuat sesuatu yang hebat, kamu punbisa membuat sesuatu yang hebat.

Tidak apa, kalau kamu tidak terlihat terlalu pintar seperti mereka. Tetapi, kamu punya kepintaran lain yang tidak semua orang lihat. Bahkan, terkadang diri kamu pun buta oleh itu. Terus cari, gali dan temukan apa yang menjadi hadiah dari dirimu, maka kamu akan lebih bisa menikmati hidup.

 

IT’S NEVER EASY BEING A GREEN. Jadi sebuah pohon itu tidak pernah mudah. Mereka butuh waktu untuk tumbuh menjadi besar dan dilihat orang banyak. Mereka butuh pupuk, matahari dan juga air untuk membuat batang mereka menjadi kuat. Bahkan ketika angin badai harus menerjang, mereka selalu berusaha untuk tetap berdiri kuat supaya tidak jatuh dan rantingnya tidak bertebaran kemana-mana.

Sama seperti manusia, kita ini, adalah pohon. Kita perlu dipupuk. Terkadang kita memupuk diri kita sendiri, terkadang orang-orang di sekitar kita lah yang memupuk kita. Tidak apa, asalkan kita percaya bahwa kita bisa, maka kita pun bisa menjadi seperti yang kita inginkan.

So, jawabannya dari pertanyaan di atas adalah diri kita yang sedang minder. Padahal kita sadar dan kita tahu kalau kita pasti bisa.

Tidak mudah bukan berarti tidak mungkin. Tidak mudah bukan berarti tidak akan bisa. Tidak mudah berarti perlu terus berjuang untuk mencintai dan terus mencintai diri sendiri lebih dan lebih setiap harinya. 

 

 

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Who said that you’re not good enough to have a better life? at Catatan Si Hijau.

meta

%d bloggers like this: